Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Senin, 06 April 2009

Masa Tenang, Caleg Diminta Tidak Berbulan Madu Dengan Masyarakat


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Memasuki masa tenang yang dimulai dari tanggal 6 hingga 8 April 2009, masing-masing para pengurus Parpol serta caleg, diminta agar tidak berbulan madu bersama dengan masyarakat, dalam bentuk apapun.

Kita semua tahu bahwa, hari H pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) anggota DPR, DPRD dan DPD yang akan dilaksanakan 9 April 2009 tinggal menghitung jam, menit dan detik. Lewat dari tanggal 5 April seperti yang telah ditentukan oleh KPU, masing-masing Partai Politik diminta untuk tidak kampanye baik yang bersifat terbuka maupun dialogis.

Sekarang rakyat adalah raja dari segala-galanya. Semua pemimpin mulai dari presiden, gubernur, bupati, kepala desa hingga kepala dusun dipilih oleh rakyat. ”Terbukti bahwa Rakyat menjadi penentu sang pemimpin bangsa yang kita cinta ini.

Bertolak dari persoalan tersebut, Ketua Panwas Kecamatan Sekadau Hilir, Endang Sunarya meminta kepada sejumlah caleg, agar memberi kesempatan kepada rakyat untuk berpikir secara lebih matang tanpa adanya intimidasi ataupun dokrin. ”Kita harus menghargai rakyat untuk berpikir, merenung dan merefleksi atas pilihan yang mereka inginkan, karena masa pendekatan dengan masyarakat dalam bentuk kampnye telah berakhir,” pinta Endang.

Masih menurut Endang, bahwa secara umum masyarakat di daerah, sih memiliki segala keterbatasan. Untuk itu dia minta, agar kesempatan tersebut tidak dimanfaatkan oleh para caleg. Jika hal itu yang dilakukan, terbukti bahwa caleg tersebut sudah melakukan pembodohan terhadap masyarakat.

”Dari itu kita minta agar tidak ada satu pun caleg yang berbulan madu dengan masyarakat,” ungkapnya, sembari mengatakan bahwa waktu pendekatan dengan masyarakat dalam bentuk kampnye dan dialogis telah berakhir

Yang terpenting ialah lanjut Endang, bagaimana, agar kita sama-sama menjaga kemanan dan ketertiban, jangan sampai masyarakat kita terpecah-pecah. ”Untuk itu mari kita bersama-sama ciptakan kondisi yang aman dan tentram di Kabupaten Sekadau, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten ini, Maju, Mandiri dan Demokratis,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com