Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Selasa, 14 April 2009

Bupati Hadiri Perayaan Paskah Bersama

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Sekitar ratusan umat Katolik Paroki Sekadau Senin (13/4) mengikuti paskah bersama di Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus. Paskah bersama yang dimotori Panitia Paskah ini, untuk mempererat tali persaudaraan antar-umat separoki dan kring yang sudah terjalin cukup baik selama ini.


Hadir pada acara itu Bupati Sekadau, Simon Petrus, S.Sos, Ketua Tim Penggerak PKK Ny.
Scolastika, Mgr. Yulius Mencucini, CP, Pastor Paroki Markus Adu, CP, Para pastor, suster, bruder dan masing-masing ketua kring.

Kegiatan paskah itu berjalan aman dan lancar. Seluruh bangku dan kursi yang disediakan penuh terisi umat. Ada juga umat yang duduk melantai seperti bentuk lingkaran. Umat yang hadir mulai dari orang tua, dewasa hingga anak-anak kecil.

Mgr. Yulius dalam sambutan singkatnya mengatakan, perayaan paskah ini untuk mengenang kembali kebangkitan Kristus. Selain itu, umat sekalian juga mampu memberikan kesaksian hidup setiap hari.

Menurut yang mulia, Paskah disebut sebagai pelayanan terang, karena pada hari pertama itu, umat kristiani mengenang kembali karya penciptaan Allah pada hari pertama, sekaligus berkeyakinan bahwa melalui kebangkita Kristus kegelapan dosa dikalahkan oleh terang kasih Allah. ”Mari kita tingkatkan hubungan persauadaraan kita dengan semua orang, kebangkitan kristus adalah jawaban Allah atas kesetian kasih, pelayanan dan pemberian Yesus,” papar yang mulia mencucini.

Bupati sekadau dalam sambutannya mengatakan menyambut baik kegiatan paskah bersama antar kring yang diselenggarakan oleh panitia. Sebab dengan acara seperti ini dapat menjalin hubungan persaudaraan yang erat antar umat.

Bupati juga minta agar umat katolik harus mampu memancarkan kasih kepada semua orang. ”Karena dengan kasih akan membuat kita cinta terhadap semua orang,” katanya. Bupati juga meminta agar acara yang penuh persaudraan ini untuk ditahun-tahun yang akan datang dapat ditingkatkan lagi.

Pastor Paroki Sekadau Hilir dalam sambutan singkatnya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, warga kring, pihak keamanan, para donatur, pemkab Sekadau yang telah ikut ambil andil sehingga terselenggaranya perayaan paskah termsuk acara paskah bersama yang dilaksanakan ini.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com