Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Selasa, 07 April 2009

Pemkab Sekadau Gelar Rakor, Bahas ADD


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Koordinasi dengan camat dan kepala desa berkenaan pembahasan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2009. Rakor dipimpin langsung Bupati Sekadau Simon Petrus, S.Sos,.M.Si.

Hadir pada rakor tersebut, Wabu Sekadau Abun Ediyanto, SE,MM Sekda Sekadau Drs. Awang Asnawi, beberapa Kepala Dinas, Badan, Kepala Bagian, para camat, beberapa kepala desa, maupun perwakilan dinas badan dan bagian di lingkungan Pemkab Sekadau.

Dari bebera kades saat ditemui usai acara mengatakan, merasa bersyukur kepada pemerintah Kabupaten Sekadau, karena meskipun kabupaten baru, tetapi sudah mampu mengalokasikan anggaran untuk keperluan desa berupa ADD. ”Seberapa pun ADD yang kami terima harus kita syukuri,” kata Serinus kades Nanga Pemubuh Kecamatan Nanga Taman.

Desa Nanga Pemubuh seperti yang dikatakan Serunus mendapat ADD sebesar kurang lebih 255 juta. Dana tersebut menurut dia selaian untuk insentif ketua RT dan keperluan desa, akan digunakan untuk membangunn sejumlah dusun yang masih terisolir, dalam arti kata belum memiliki jalan. ”Dana tersebut bisa saja kita gunakan untuk pembangunan rabat beton,” katya.

Sementara ADD untuk desa Engkersik, seperti yang dikatakan Florensius Sumardi senilai kurang lebih 359 juta. Menurut dia ADD tersebut selain untuk keperluan desa juga digunakan untuk pembangunan atau pengembangna dusun. ”Bisa saja berupa jalan antar dusun dan lain sebagainya. Ini baru rencana karena perdesnya saat ini baru kita susun,” katanya. Dia juga merasa bersyukur dengan pemkab Sekadau. Sebab dengan adanya ADD, pembangunan semakin bisa dirasakan oleh masyarakat.

Bupati Simon dalam arahannya mengaku, bahwa ADD yang diberikan kepada masing-masing desa masih dinilai belum cukup. Pemkab Sekadau sebenarnya ingin memberi yang lebih banyak, mengingat keterbatasan anggaran sehingga tidak bisa dilakukan.

”Berapa pun besar ADD yang pemerintah berikan atau yang suudara terima adalah sesuai dengan kemampuan APBD kita, untuk itu saya minta agar ADD tersebut agar digunakan dengan sebaik-baiknya, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pinta Simon.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com