Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 29 April 2009

SMP PGRI Tapang Semadak Butuh Ruang Laboratorium


Hermanus Hartono
Borneo
Tribune, Sekadau

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 02 Tapang Semadak yang beralamat di Km 25 jalan Sintang-Sekadau, masih membutuhkan ruangan laboratorium serta pagar sekolah.

Pernyataaan tersebut dilontarkan oleh Kepala Sekolah SMP PGRI 02 Tapang Semadak Ajam Haryanto, ketika ditemui ruang kerjanya disela memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Rabu (29/4), kemarin.

Ajam menyebutkan SMP PGRI 02 Tapang Semadak lahir pada tahun 1989. Dulu saat pertama berdiri SMP tersebut numpang di gedung Sekolah Dasar (SD). Namun bersyukur hingga sekarang SMPnya tersebut sudah memiliki gedung sendiri yang bersifat permanen.

Ajam mengaku permanennya gedung SMP tersebut tidak terlepas dari bantuan Pemerintah kabupaten Sekadau. Dia mengaku, selama kurang lebih 20 tahun berdirinya SMP PGRI sudah mendapat bantuan dari Pemkab Sekadau sebanyak empat kali. Bantuan terakhir yang mereka dapat sebesar RP 114 juta.

Dikatakannya olehnya, bantuan yang diberikan oleh Pemkab Sekadau, digunakan untuk pembangunan gedung, seperti ruang kelas, ruang komputer, ruang guru, ruang kepala sekolah pengadaan alat sekolah. ”Kita bersyukur berkat bantuan Pemkab Sekadau, SMP PGRI hingga saat ini sudah memiliki 9 ruangan yang permanen,” katanya.

Hanya saja, 9 sembilan ruangan yang sudah ada, menurut Ajam belum cukup. Jika pemerintah berkenan pihaknya ingin minta bantuan 1 ruangan khusus untuk ruangan laboratorium. ”Alat lab kita sudah lengkap, persoalannya ruangan itu tidak ada,” ujar Ajam sambil tersenyum.

Demikian juga dengan masalah pagar. Karena sejak berdiri hingga sekarang sekolah yang memiliki siswa sebayak 217 belum memiliki pagar. Demi keamanan dan kenyamana, saya pikir sekolah ini perlu dipagar,” ujarnya.

Sebab menurut dia, dari tahun ketaun SMP PGRI Tapang Semadak mengalami peningkatan siswa. ”SMP kita ini cukup dipercayakan oleh masyarakat, sehingga dari tahun ketahun selalu mengalami peningkatan. Selainn itu sekolah ini juga pada tahun ajaran baru menggratiskan baju olahraga, baju batik dan uang pendaftaran kepada siswa. Kita komit ingin membangun pendidikan yang lebih baik untuk daerah kita terutama di Tapang Semadak,” ujar Ajam lagi.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com