Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Rabu, 13 Mei 2009

Asisten I Buka Pelatihan Pemusik Gereja Se-Kabupaten Sekadau

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Asisten I Yohanes Jhon yang membidangi perekonomian dan sosial Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, membuka secara resmi kegiatan pelatihan pemusik gereja di Gereja Filipi yang berlamat di jalan Merdeka Senin (11/5), kemarin.

Kegiatan pelatihan pemusik gereja tersebut akan berlangsung selama lima hari, yakni dari tanggal 11 hingga 15 Mei 2009. Peserta yang ikut ambil bagian dalam pelatihan pemusik itu sebanyak 26 orang, dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kesejahteraan Sosial, Bonifasius, Narasumber dari Jakarta pendeta Rudolf R Pantau, B.CM, panitia dan undangan. Dalam sambutannya, Yohanes yang akrab disapa pak Jhon mengatakan menyambut baik pelatihan pemusik gereja yang telah di selenggarakan oleh panitia. Bernyanyi dengan irama musik yang merdu merupakan simbol pujian kita kepada Tuhan.

Ini erat kaitannya dengan ajakan Kristus, ”Gembalakanlah Domba-Dombaku”. ”Bupati Sekadau Bapak simon Petrus, S.Sos,M.Si konsisten dalam bidang keagamaan, sebagai contoh pembangunan tempat ibadah monumental seperti gereja masjid di lingkungan Pemkab Sekadau. Kabupaten Sekadau satu-satunya yang telah mendirikan tempat ibdah monumental di lingkingan Pemkab,” ujar Jhon.

Dalam kesempatan itu juga, Jhon berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya berhenti disitu saja, bahkan yang lebih penting lagi untuk para pemusik yang akan dilatih agar tetap bersengat dalam mewartakan kabar gembira mengenai Yesus Kristus. ”jangan pula kalian yang suka malas kegereja, mari kita pertebalkan iman kita dengan puji-pujian dan tindakan,” sindir Jhon dengan nada mengajak.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, ketua panitia Pendeta Agustinus dalam sambutan singkatnya juga mengucapkan teriama kasih atas dukungan pemerintah kabupaen Sekadau, sehingga suksesnya kegiatan pelatihan pemusik rohani itu.

”Kita bangga punya pemerintah seperti Sekadau yang begitu perhatian terhadap masalah agama. Untuk itu kami turut berdoa agar Kabupaten Sekadau kedepan bisa lebih maju,” ujar Agustinus dengan nada penuh semangat, sembari mengatakan Tuhan Yesus memberkati.

Menurut dia, tujuan dilaksanakannya pelatihan pemusik yaitu untuk meningkatkan pelayanan kepada umat yang lebih baik lagi, sehingga menjadi warga negara yang terlibat aktif dalam pembangunan. ”Kita ingin melalui pelatihan seperti ini, generasi muda bisa lebih kreatif dalam mengembangkan hidup mengereja,” paparnya. Kegiatan terakhir dilanjutkan dengan penyerahan bantun oleh Asisten kepada ketua panitia.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com