TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 28 Mei 2009

Bupati Resmikan 5 Gedung Kantor dan Satu Mes

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Terik panas matahari yang menembus dinding kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau terutama kantor dinas kesehatan, Selasa siang (26/5) membuat mata mandau yang digunakan oleh penari dayak, putih berkilau.

Kelompok para penari ini dengan penuh semangat mengayun-ayunkan tangannya menyambut kedatangan bupati beserta ibu dan rombongan. Kedatangan bupati beserta ibu dan rombongan dielu-elukan bagikan seorang raja. Sebelum memasuki mimbar acara, bupati diberi kalungan bunga yang disertai dengan penaburan beras kuning. Suasananya benar-benar terasa meriah, dan penuh kekeluargaan.

Kehadiran orang nomor satu di bumi lawang kuari ini, untuk meresmikan empat gedung kantor dan satu mes Pemda di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau. Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua Tim Penggerak PKK Sekadau, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Muspida, dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Empat gedung kantor yang diresmikan oleh bupati yaitu antara lain, gedung Kantor Dinas Kesehatan, Kantor Dinas Pendidikan, Kantor Badan Perencanaan Daerah (Bapeda), dan Gedung Kantor Lingkungan Hidup dan satu Mes milik Pemda yang terletak di jalan Sanggau-Sekadau.


Ketua Panitia H. M. Ramsyah dalam laporannya mengatakan, biaya yang digunakan untuk pembangunan kantor dinas pendidikan senilai Rp 2. 838.562.000,00, (anggaran tahun 2007 dan 2008), dengan luas bangunan 1.049M2, kantor dinas kesehatan, senilai 1.495.843.000,00 (anggaran tahun 2007), luas bangunan 730,50 M2, kantor dinas kehutanan, senilai Rp 1.459.939.000,00 (anggaran tahun 2008), luas bengunan 850,00 M2, kantor bapeda senilai, 1.913.637.000,00 (anggaran tahun 2008), luas bangunan 817,90 M2, kantor lingkungan hidup senilai Rp 547.624.000,00 (anggaran tahun 2007), luas bangunan 200 M2.

Terakhir bangunan mess pemerintah Kabupaten Sekadau (Ex kantor DPRD Sekadau yang dilaksanakan secara swakelola dengan biaya senilai 924.869.000,00 (anggaran tahun 2008 dan 2009).

Terakhir dalam laporannya Ramsyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada stakholders yang telah berpartisipasi secara aktif melaksanakan pekerjaan mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan.

Dalam sambutannya Bupati Sekadau Simon Petrus berharap semoga keberadaan gedung baru dengan berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki, akan semakin mendukung kinerja aparat di lingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Selain itu, hal yang tak kalah pentingnya dengan adanya keberadaan kantor baru tersebut, pinta Simon, supaya ada perubahan yang positif terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh masing-masing dinas.

Bupati berharap, jangan hanya gedungnya megah namun pelayanannya yang diberikan juga harus lebih baik, sehinga masyarakat benar-benar merasa terbantu. ”Karena kita bekerja untuk masyarakat,” papar ketua DPC Partai Demokrat ini.

“Untuk membangun gedung-gedung ini tidak gampang, dan perlu perjuangan yang keras, dan ini adalah tanggungjawab kita, untuk itu saya minta dinas kepada masing-masing dinas dapat memanfaatkannya dengan baik yang disertai dengan perawatan yang intensif,” katanya.

Seusai menyampaikan kata sambutannya, Bupati langsung meresmikan gedung pertama yaitu kantor Dinas Pendidikan, peresmian tersebut ditandai dengan membunyikan serine dan pembukaan papan nama kantor serta pemotongan pita.

Kemudian Bupati melakukan peninjauan ke ruangan. Hal yang sama juga dilakukan pada peresmian di gedung kantor Lingkungan Hidup, ditandai dengan pemotongan pita. Kemudian Bupati melanjutkan peresmian ke Gedung kantor Bapeda yang ditandai dengan pemotongan pita.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com