Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 28 Mei 2009

Gerakkan Ekonomi, Koperasi Harus Bersaing Kompetitif

Hermanus Hartono
Boneo Tribune, Sekadau

”Dalam meggerakkan ekonomi, koperasi harus dapat bersaing secara kompetetif, serta didukung dengan peningkatkan sumber daya manusia yang handal dan terampil,” demikian kata pembuka yang disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Sekadau, H, Ade Rahmat Syuhada saat memeberikan sambutan dalam acara pelaihan managemen pengelolaan koperasi /KUD di Gedung Pertemuan Umum Sekadau, Kamis (28/5), kemarin.

Dia bertutur, maksud dilaksanakannya kegitan pelatihan semacam ini tidak lain tidak bukan untuk menambah pengetahuan para pelaku ekonomi khsususnya koperasi dalam pengelolaan managemen dan pengelolaan keuangan koperasi menuju peningkatan pelayanan koperasi yang lebih baik kepada masyarakat.

Tidak alang kepalang, dihadapan para peserta, Ade juga berjanji, sekiranya ada koperasi khsusnya di Kabupaten Sekadau yang berhasil mendulang prestasi maka kepadanya akan diberi penghargaan atau reword. ”Kita telah mengupayakan, untuk memberikan penghargaan kepada koperasi yang memiliki prestasi, sehingga mereka semakin termotivasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata pria berkacamata minus ini.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sekadau Awang Asnawi, yang diberi mandat oleh bupati untuk membuka pelatihan tersebut meminta kepada koperasi agar mampu memanfaatkan berbagai potensi yang ada di lapangan, sehingga dengan demikian koperasi dapat terus berkembang untuk menumbuhkembangkan dunia koperasi. ”Saya sependapat dengan pernyataan kadis perindagkop, bahwa dalam meggerakkan ekonomi, koperasi harus bersaing kompetetif,” ujarnya.

Untuk upaya peningkatan usaha kecil dan menengah khsususnya dibidang perkoperaian, harus ditunjang dengan sumber daya manusia yang tangguh, terampil serta didorong oleh semangat kerja yang tinggi. ”Saya menyambut baik, upaya yang telah dilakukan oleh dinas perindagkop ini,” ucap Awang dengan nada pujian.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com