TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 28 Mei 2009

IMKM dan Pengusaha Swasta Harus Saling Menguntungkan

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

”Saya berharap Industri Mikro Kecil dan Menengah (IMKM) dengan para pengusaha swasta, perbankan serta Badan Usaha milik Negara (BUMN), agar saling mendukung dan menguntungkan, sehingga dengan demikian industri kecil di Kabupaten Sekadau dapat meningkatkan penghasilannya,” demikian kata Asisten I Yohanes Jhon, saat membuka acara temu kemitraan IMKM dengan pihak swasta di Gedung Pertemuan Umum Rabu (27/5), kemarin.

Menurut Yohanes, temu mitra yang dilaksanakan oleh dinas perindagkop merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Sekadau dalam rangka pembinaan dan pengembangan IMKM di Sekadau.

Karena lanjut Yohanes, strategi pemerintah dalam pembangunan perekonomian daerah yait dengan menumbuh kembangkan ekonomi kerakyatan diberbagai sektor yang disetai dengan pembinaan kepada usaha kecil dan menengah. ”Meski saat ini kita dilanda krisis ekonomi, tetapi justru usaha kecil menengah yang relatif membaik dan stabil,” papar Yohanes.

Dalam laporannya Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Program kemitraan adalah program untuk meningkatkan kemampuan usaha industri mikro kecil dan menengah agar menjadi tangguh dan mandiri melalui pemanfaatan dana dari penyisihan laba BUMN dalam bentuk pinjaman modal kerja, investasi, pinjaman khusus dan hibah.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri 7 kecamatan Se-Kabupaten Sekadau. Kegiatan ini diharapkan saling menunjang dan menguntungkan dalam rangka pengembangan industri kecil dan menengah.

Nara sumber yang hadir dalam temu mitra itu ialah pihak swasta dan BUMN. Dari pihak swasta pimpinan hotel dan supermarket, Bank Pmbangunan Daerah, Klinik Konsultasi Bisni (KKB) Untan, sementara dari BUMN, PT. Pupuk Kaltim Kalimantan Barat dan dinas Perindagkop Sekadau.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com