Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 14 Mei 2009

Kantor Depag Sekadau Diresmikan

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Kini masyarakat Sekadau boleh berbangga karena boleh memiliki Kantor Departemen Agama yang representatif. Karena sebelum memiliki kantor yang representif, selama kurang lebih 2 tahun sembilan bulan, kantor depag sekadau ngontrak di ruko yang terletak di terminal lawang kuari.

Demikian juga dengan tiga sekolah swasta Madrasah Tsanawiyah (tingkat SMP), Madrasah Iftidayah (setingkat SD) dan Madrasah Aliyah (setingkat SMA), yang semula masih memiliki status swasta kini sudah beralih menjadi status sekolah yang dinegerikan. Dengan demikian keberadaan sekolah tersebut berada di bawah naungan depag.

Kegigihan dan semangat serta usaha keras yang telah dilakukan oleh Kepala Kantor Depag Sekadau maupun Kepala Kantor Wilayah Depag Provinsi Kalbar, Rasmi Satar, patut diacungi jempol. Karena keberadaan kantor depak yang menjadi kerinduan masyarakat sekadau akhirnya terwujud juga.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Kakanwil Provinsi Kalbar, Kakan Depag Sekadau, Kpala Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Sekadau, para Muspida, Camat Sekadau Hilir dan seluruh undangan yang berasal dari luar kabupaten Sekadau.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Depag Provinsi Kalbar, Rasmi Satar, meminta kepada kakan depag Sekadau beserta para pegawai, bahwa dengan adanya keberadaan kantor baru supaya semangat kerja juga harus baru, ini dimaksudkan untuk memberikan pelyananan kepada umat secara maksimal dan profesional.

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada umat, Rasmi juga meminta agar pegawai depag dapat meningkatkan kedisiplinan dan memberikan pelayanan yang ramah kepada masyarakat, karena tugas depag adalah memberikan pelayanan kepada umat, dan yang tak kalah pentingnya adalah agar memelihara gedung dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan kenyamanan dalam bekerja.

Dengan adanya madrasah negeri akan menambah jumlah pegawai negeri, tetentunya akan menambah peredaran uang di kota sekadau. Kalau sudah ada madarash negeri berarti akan menambah perkembangan ekonomi di Kabupaten Sekadau,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Sekadau, Abun Ediyanto, dengan berdirinya kantor baru para dapat mendorong motivasi para pegawai yang lebih baik. ”Berikanlah pelayanan yang maksimal dan memuaskan kepada masyaraat Sekadau,” pinta Abun.

Menurut Abun, meski keberadaan kantor jauh dari tempat tinggal semangat kerja juga jauh. Menurut abun hal itu bukan menjadi alasan. Dia mencontohkan Kota Jakarta. Sebagian besar pegawai di jakarta dengan kondisi jalan macet dan naik kereta api penuh dengan desakan, tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk bekerja.

”Jam empat subuh mereka sudah berangkat ke kantor, kenapa hal demikian tidak bisa dilakukan di Sekadau, jalannya tidak dan rata-rata sudah memiliki kendaraan pribadi,” terang Abun.

Kata Abun bahwa dedisiplinan seorang pegawai merupakan implementasi kepedeulian dan pengabdian kepada bangsa dan negara. ”Dan terakhir saya berharap dengan diresmikannya kantor depag ini, bukan hanya mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tetapi juga dapat meningkatkan kerukunan umat beragama, mempererat hubungan dan komunikasi yang harmonuis antar umat beragama,” pinta Abun lagi.

Sementara itu Kakandepag Sekadau, Murjani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Provinsi Kalimantan Barat yang telah berkenan hadir dalam acara peresmian tersebut, Murjani juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau, yang telah berkenan memberikan lahan sehingga berdirilah kantor depag di komplek Pemkab Sekadau.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com