Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 28 Mei 2009

MPR RI Sosialisasi Perubahan Konstisusi

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Aula bupati, Jumat (22/5) kemarin tak seperti biasanya. Aula yang dibuat megah itu dikunjungi oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat MPR. Ratusan orang, termasuk bupati dan wakil bupati, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, guru PPKN, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Camat, Muspika mengikuti Sosialisasi Putusan MPR RI yang berlangsung di aula tersebut.

Rombongan MPR terdiri dari 5 orang diantaranya H.Hussein A.Rahayaan, Yasonna H. Laoly, H. Saifullah Mashum, Ir.H. Siswona.M dan H.Rapiudin Hamarung.

Hussein Rahayan selaku ketua rombongan, dalam sosialisas tersebut mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan di Kabupaten Sekadau ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang perubahan konstisusi yang dinilai masih banyak terjadi salah pemahaman.

Menurut dia, dengan adanya sosialisasi ini diharapkan terjadi peningkatan pemahaman terhadap abodemen atau perubahan termasuk putusan MPR RI serta keputusan dan ketetapan MPR RI. “Tujuan sosialisasi juga sebagai informasi dan pembelajaran bersama oleh semua elemen masyarakat,” kata dia.

Dia menyebutkan, perubahan UUD 1945 membawa implikasi terhadap kedudukan, tugas dan wewenang MPR, dimana dulu berkedudukan sebagai Lembaga Tertinggi Negara serta pemegang dan pelaksana sepenuhnya kedaulatan rakyat, tapi kini berkedudukan sebagai Lembaga Negara yang setara dengan lembaga lain seperti DPR, BPK, MA, MK, Dewan Perwakilan Daerah, dan Lembaga Kepresidenan.

Sedangkan sebelumnya Bupati Sekadau Simon Petrus,S.Sos.M.Si dalam amanatnya mengatakan pemerintah daerah menyambut baik dengan adanya sosialisasi putusan MPR ini karena dapat memberikan pemahaman dan pembelajaran terhadap masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Sekadau. Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerhan cindera mata antara Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan MPR RI.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com