Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 28 Mei 2009

Sekadau Pasar Sayur Sekadau Selalu Ramai

Hermanus Hartono
Borneo
Tribune, Sekadau

Di Kota Sekadau, dekat pangkalan penyebrangan Seberang Kapuas, ada pasar sayur, pasar itu selalu ramai. Tak peduli pagi, siang maupun sore. Menurut Doni, warga Sekadau, pasar itu cukup baik, ditandai dengan kios-kios yang terisi penuh, baik di dalam pasar maupun di ruko-ruko di sekelilingnya.

Setiap hari, tempat parkir selalu dipenuhi oleh mobil dan motor, sehingga jangan heran ruas badan di sekitar pasar itu kadang kala sering macet. Kondisi pasarnya cukup nyaman, tidak becek. Dagangannya juga berneka ragam, mulai dari sayur segar, tahu tempe, ikan segar, daging dan ayam, buah-buahan, kue-kue, bahan mentah seperti beras, gula, dan lain sebagainya.

”Lengkap sekali pokoknya. Di pasar itu juga banyak ruko, yang menjual aneka makanan siap saji. Seperti bubur dan nasi kuning. Banyak sekali orang yang sarapan di sana sebelum berangkat kerja, sehingga pasar itu selalu ramai setiap hari,” ujar Doni.

Menurut dia, peralihan dari kecamatan menjadi kabupaten, membuat Sekadau dengan julukan bumi lawang kuari menjadi semakin lebih maju,madiri dan berkembang. Hal ini semua tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat Sekadau, yang ingin mendambakan adanya perubahan, meski bertahap.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com