TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 28 Mei 2009

Warga Setawar Harapkan Bantuan Untuk Rehab Gereja

Hermanus Hartono

Bornoe Tribune, Sekadau

Masyarakat Desa Setawar, Dusun Setawar Kecamatan Sekadau Hilir, berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dapat memberikan bantuan untuk perbaikan atau perehaban Gereja Santa Theresia yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Dindingnya kusam dan atapnya bocor memberikan luang waktu bagi mahkluk air menembusi seisi ruangan gereja tersebut. Demikian kata Kepala Dusun Setawar Nyokanius kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Nyokanius juga mengatakan, karena kondisi gereja tersebut sudah rusak parah, sehingga membuat umat katolik takut untuk melaksanakan ibadah karena dikhawatirkan gereja itu ambruk.

Menurut dia, mayoritas desa setawar bergama katolik atau sekitat 87 Kepala Keluarga (KK). ”Hampir seluruh desa Setawar bergama Katolik, dan di Desa Setawar ini hanya memiliki 3 gereja yaitu di RT Sejaong, RT. Gintong dan di Dusun Setawar yang kondisinya sudah sangat-sangat parah,” ungkap dia.

Untuk itu dia berharap, kepada Pemda Sekadau, untuk secepatnya memberikan bantuan atau melaksanakan rehab total karena kondisi gereja yang dibangun sekitar tahun 1960-an tersebut sudah tidak layak digunakan lagi.

Terakhir dia menuturkan, Gereja St. Theresia ini, memang sudah beberapa kali melaksanakan rehab kecil, karena sudah terlalu lama, sehingga membuat kondisinya perlahan menjadi rusak.

”Kita sudah bentuk panitia pembangunan, tapi panitia sendiri terkendala dana, untuk itu kami mengharapkan uluran bantuan dari Pemkab Sekadau,” kata Kanius dengan nada sedikit berharap.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com