Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 18 Juni 2009

160 Siswa di Sekadau Tak Lulus UN

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda adan Olahraga Kabupaten Sekadau H. Djemain Burhan,MM mengatakan, hari ini Rabu (17/6) sejumlah sekolah tingkat SMA dan SMK sederajat secara serampak akan mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan 20 April 2009 lalu.

Pengumuman dimaksud akan dilakukan oleh pihak sekolah dalam bentuk pembagian amplop ke seluruh siswa peserta UN Tahun 2009,” tutur Djemain seusai melakukan penyerahan amplop kelulusan ke beberapa sekolah di kantor dinas pendidikan Selasa (16/6), kemarin.

Dengan wajah berseri Djemain menyebutkan, kelulusan Kabupaten Sekadau pada tahun 2009 ini mengalami peningkatan baik dari segi kwalitas maupun dari segi kuantitas. ”Misalnya saja untuk bidang studi IPS pada Tahun lalu rata nilai mencapai 64,26 persen pada Tahun 2009 mmengalami peningkatan dengan nilai rata-rata 78,25 sedangkan IPA tahun lalu 74,84 persen mengalami peeningkatan menjadi 88,84 persen pada Tahun 2009,” ucapnya.

Masih dikatakan Djemain, mlihat keberhasilan serta peningkatan yang telah dicapai, Kabupaten Sekadau menempati posisi ke 3 di Kalimantan barat khususnya bidang mata pelajaran IPA sedangkan bidang IPS menenpati posisi peringkat ke 6 se-Kalimantan Barat.

Bahkan dikatakan Djemain, dari hasil yang diraih oleh siswa sebanyak 12 orang peserta UN mendapatkan nilai sempurna (Nilai 10-red) khusus mata pelajaran matematika. Dari hasil yang diumumkan oleh sejumlah sekolah, untuk SMA bidang studi IPA sebanyak 193 peserta UN diperkirakan 40 tidak lulus, IPS sebanyak 558 peserta UN diperkirakan 120 tidak lulus sedangkan peserta UN SMK sebanyak 287 peserta UN hanya 2 orang peserta tidak lulus.

Dari data tersebut, Kepala Dinas Pendidikan menyarankan bagi siswa yang tidak lulus, jangan berkecil hati, karena pemerintah telah mencari solusi bagi yang tidak lulus untuk mengikuti ujian paket C. “Bagi yang tidak lulus supaya secepatnya meendaftar untuk ikut ujian paket C yang telah dibuka mulai dari sekarang,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com