Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 18 Juni 2009

Bupati Panen Raya Jagung Milik PKK dan Petani

Hermanus Hartono
Borneo
Tribune, Sekadau

Bupati Sekadau Simon Petrus dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Scolastika Simon Petrus, Kabupaten Sekadau, bersamaan dengan kegiatan lomba desa tingkat propinsi Rabu (10/6) lalu, meninjau kebun jagung milik PKK Sekadau Hilir dan PKK Desa Peniti, selain itu Bupati bersama ketua TP PKK juga meninjau kebun jagung milik petani yang ada di Surya Deli.

Peninjauan kebun jangung tersebut, diikuti juga oleh Tim penilaian lomba desa dari Provinasi, TP PKK, Kepala dinas, badan, kantor, Muspika, para Kades serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Simon menyampaikan bahwa pada dasarnya jagung memiliki potensi yang cukup besar jika di kembangkan dengan baik oleh petani maupun para PKK.

Melihat keberadaan kebun jagung yang sudah ada, Bupati memuji bahwa masyarakatnya sudah cukup berhasil mengembangkan jagung di Sekadau. “Yang kita inginkan adalah produksi jagung ini tetap ada, kapan saja, artinya jangan satu bulan ada, lalu bulan berikutnya kosong atau tidak ada,” ungkap bupati dengan nada berpesan.

Selain itu mengenai harga jagung di pasaran, menurutnaya, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau akan tetap berusaha mencari peluang harga yang lebih baik. Dikatakan Bupati, dengan penanaman yang berkelanjutan tentunya akan memberikan peluang terbesar bagi para petani khususnya di bidang tanaman yang pada akhirnya akan dapat memberikan nilai tambah dan mampu menciptakan kesejahteraan bagi para petani.

"Tuhan sudah memberikan alam kepada kita, silakan diolah dengan sebaik-baiknya memfaatkanlah dengan tepat guna. dan semua ini akan dapat memberikan hasil bagi kita apabila kita mau berusaha, “Pemerintah akan berusaha memfasilitasi dan memberikan jalan yang terbaik untuk kepentingan para petani,” ungkap orang nomor satu di Bumi Lawaang Kuari ini.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com