TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 18 Juni 2009

Jelang Pilpres, KPU Gelar Pelatihan PPK

Jelang Pilpres, KPU Gelar Pelatihan PPK

Hermanus Hartono

Borneo Tribune, Sekadau

Pemilihan Peresiden (PILPRES) dan wakil presiden tinggal menghitung hari. Dengan rentang waktu yang sangat pendek ini membuat pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sekadau bersiap diri, yakni dengan digelarnya pelatihan pemunguitan suara dan penghitungan suara bagi Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-kabupaten Sekadau pada Rabu (17/6) kemarin.

Kegiatan yang di hadiri perwakilan KPU Provinsi sebagai narasumber dan para ketua serta anggota PPK, PPS dari tujuh kecamatan di “Bumi Lawangkuari” ini di buka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sekadau Subandrio.

Dalam dalam sambutanya Suban mengatakan bahwa keberhasilan KPU,PPK dan PPS pada Pemilihan Legeslatif (pilleg) yang hanya mendapatkan kesalahan sekitar 3% yang menunjukan danya kerja maksimal dari segenap penyelenggra pemilu baik di tingkat KPU,PPK dan PPS. “Kinerja kita sudah semaksimal mungkin pada pemilihan legeslatif yang lalu dan hasil yang kita dapat juga maksimal;” ujar Subandrio.

Untuk itu Subandrio berharap pada seluruh anggota penyelenggra pemilu presiden yang akan datang dapat mengulagi kesusesan Pilleeg lalu serta kesalahan dapat di minimalisirkan lagi. “Kita sangat bersyukur bahwasanya pihak kita (Red-KPU) tidak ada satu kasuspun pada Pilleg lalu yang mencuat ke Makamah Konstitusi,” tandas alumni UPB ini.

Yang terpenting menurut Subandrio pada pilpres nantinya setiap tahapan tidak boleh di anggap enteng karna apapun yang terjadi saat memasuki tahapan-tahapan Pilpres nantinya bukan tidak mungkin bisa menimbulkan konflik. Oleh karna itu Subandrio berharap melui pelatihan ini agar PPK dan PPS lebih siap dalam dalam melaksanakan tugasnya saat pemungutan serta perhitungan suara nantinya.

“Plpres memang oleh sebagian masyarakat di anggap lebih sederhana jika di banding Pilleg yang lalu namun bagi KPU sebagai peyenggara pemilu tidak ada yang di anggap remeh, selisih satu suara saja sangat berpengaruh bagi para kandidat presiden terlebih ini berkapasitas pemilihan tingkat Nasional menentukan pemimpin bangsa ini,” papar Subandrio di hadapan anggota PPK dan PPS.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com