Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 18 Juni 2009

SMAN 1 dan SMA Karya Lulus 100 Persen

Hermanus Hartono
Borneo Tribune,Sekadau

Setelah melewati Ujian Akhir Nasional (UAN) dan Ujian Akhir Sekolah (UAS) beberapa waktu lalu rabu (17/6) kemarin siswa siswi SMA, MA SMK sederajat di Kabupaten Sekadau menerima Amplok kelulusan.

Dari pantauan di beberapa sekolah Negri dan Swasta di ibu kota Kabupaten Sekadau sejak pukul 8.00WIB para orang tua dan wali murid sudah berdatangan kesekolah-sekolah yang memgumumkan kelulusan siswa-siswinya.

Seperti di SMA N 1 Sekadau yang pada tahun ini yang mendapatkan hasil memuaskan karma dari 142 orang siswa yang mengikuti ujian kesemuanya diyatakan lulus 100 persen Kepala sekolah SMA Negeri 1 Sekadau Dominikus, saat di temuai di ruang kerjanya Rabu (17/6) mengatakan, meskipun pada tahun ajaran ini siswa-siswinya berhasil lulus semua namun dirinya belum merasa lega karna Dominikus ingin siswa-siswinya bisa melangkah ke depan tanpa ada sandungan.

“Kita sangat bersukur karna murid-murid kita lulus semua namun, belum merasa lega karna kita inginkan mereka bisa masuk keperguruan tinggi atau masuk kedunia kerja agar menjadi orang yang berguna nantinya,” ungkap Domi dengan nada berharap.

Kegembiraan yang mendalam juga di rasakan oleh siswa-siswi SMA Karya Sekadau. Mereka dengan penuh suka cita berjingkrak kegirangan setelah dinyatakan lulus 100 persen. Seketika mendengar kabar gembira itu, siswa-siswi yang awalaya bermimik tegang dan duduk di rapi beraalaskan terpal langsung melompat kegirangan dan bersora- sorai sembari berpeluk-pelukan ala teletabis. Tampak di mata siswa-siwi SMK Karya Ini tangis dan linangan air mata haru kebahagiaan.

Pada UN tahun ini SMAK mengikutsertakan siswa-siswinya 190 orang. 146 diantaranya jurusan IPS, 44 lainnya jurusan IPA. ”tahun ini kita cukup berbangga karena boleh mendapat prestasi yang leboh baik dari tahun sebelumnya,” tutur Kepala Sekolah SMA Karya, Sumardi saat ditemui seusai pembagian amplop di Aula SMA Karya,” kemarin.

Sebaliknya, rasa kegembiraan yang dirasakan oleh SMAN 1 dan SMA Karya tidak bisa di rasakan oleh siswa-siswi SMK Amaliyah Sekadau. Hal ini di karenakan pengumuman yang seharusnya di umumkan kemarin (rabu, red) tidak dapat di laksanakan karena terjadi kesalahan teknis hingga sampai berita ini di tuurunkan pihak sekolah belum berani memberikan pengumuman hasil UAN yang din anti-nanti siswanya. Namun pihak sekolah telah mengadakan konsultasi pada pihak terkait untuk segera menindak lanjuti masalah ini.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com