TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 18 Juni 2009

Pekan Gawai Dayak Sekadau Siap Digelar

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Pekan Gawai Dayak (PGD) III Kabupaten Sekadau Tahun 2009 siap digelar. Perhelatan yang rencananya digelar tanggal 22- 26 Juli 2009 akan dibuka oleh Bupati Sekadau Simon Petrus. Pelaksanaan dipusatkan di komplek persekolahan katolik SMP Santo Gabriel, jalan Rawak Sekadau.

Ditemui usai rapat persiapan panitia, Matius Jon, ketua panitia didampingi Paulus Kudeng seksi Humas dan Publikasi mengaku pelaksanaan PGD yang dilaksanakan setiap bulan Juli pesta panen padi dan pembukaan ladang baru. Jon menjelaskan bahwa persiapan acara PGD ini sudah masuk dalam tahap pemantapan kerja masing-masing seksi, mulai dari administrasi, kepanitiaan maupun materi acara.

Jon mengatakan, sekitar 20 acara akan digelar pada Pekan Gawai Dayak III Tahun 2009.yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 22 Juli 2009 dalam waktu dekat ini. Beragam perlombaan, permainan rakyat, pemilihan Bujang dan Dare Dayak 2009. Persiapan acara sudah 90 persen rampung.

Adapun materi acara dimaksud adalah Pawai Budaya, Upacara Adat, Pameran stand kerajinan, pop singer, Festival Bujang dan Dara gawai, festival busana Dayak dewasa dan anak-anak, olahraga dan permainan tradisional Dayak, lomba melukis perisai, lomba memahat/mematung,lomba ditampilkan oleh sanggar Dayak yang tergabung dalam sekretaris bersama kesenian Dayak (Sekberkesda) dari kecamatan di Kabupaten Sekadau

Yuspinus Awis, ketua Sekberkesda Sekadau mendukung penuh acara ini. Ia berharap semua sanggar ikut meramaikan kegiatan gawai ini. “Kami berharap semua pihak, panitia, masyarakat Dayak khsusnya, pemerintah, menumbuk dan menampi padi, lomba masakan khas dayak dan atraksi tari dan musik Dayak yang siap tokoh masyarakat, perusahaan, media massa, DPRD, LSM serta komponen masyarakat lainnya dapat mendukung kegiatan ini,” pintanya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com