Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 18 Juni 2009

PPL Selain Rajin Harus Kreatif

BeHermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

”Tidak ada alasan PPL untuk bermalas-malasan. PPL selain rajin harus kreatif, sebab fasilitas pendukung di lapangan sudah disediakan, kita ingin dengan keberadaan PPL, petani bisa mendapatkan pengetahuan yang memadai,” ungkap Bupati Sekadau Simon Petrus belum lama ini.

Menurutnya, peran tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) sangat besar dalam rangka menentukan berhasil atau tidaknya pertanian. ”Untuk itu, kinerja PPL harus lebih ditingkatkan lagi. Karena melalui peran PPL diharapkan produktifitas hasil pertanian di daerah Kabupaten Sekadau bisa lebih meingkat,” ungkpnya.

Untuk dikeahui, lanjut orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini, bahwa sebagaian besar masyarakat di kabupaten Sekadau menggantungkan hidupnya pada sektor pertanian.

Untuk itu, kinerja PPL harus ditingkatkan, berdasarkan ilmu pengetahuan yang dimiliki. Hal ini dimaksudkan, untuk kemajuan daerah Kabupaten Sekadau. ”Karena kita Ingin Sekadau bisa menjadi swasembada pangan, sama seperti kabupaten lain,” ucap ketua DPC Partai Demokrat Sekadau ini.

Selaian itu Simon juga berharap, dengan adanya berbagai bantuan yang diberikan pemerintah kepada PPL berupa kendaraan dinas, kinerja para PPL akan lebih maksimal.

Di samping itu, tenaga PPL yang diberikan adalah tenaga yang benar-benar berkualitas agar para petani mendapatkan pengetahuan yang juga berkualitas. Sebab, jangan sampai pengetahuan dan keterampilan tenaga PPL tentang pertanian lebih rendah dari pengetahuan yang dimiliki para petani yang dibinanya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com