TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Sabtu, 11 Juli 2009

Bupati Serahkan Tanah Wakap Kepada Paroki Rawak

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Paroki Rawak merasa bersyukur atas kebaikan dan perhatian yang diberikan oleh Bupati Sekadau Simon Petrus secara pribadi yang telah menyerah tanah wakaf seluas 1 hektar kepada Paroki Rawak.


Acara sederhana penuh dengan suasana kekeluargaan itu, dilaksanakan di Aula Paroki Rawak pada Rabu (30/6) malam. Dalam kesemptan yang sangat indah itu, Bupati Simon mengatakan tanah wakaf seluas 1 hektar itu diberikan secara murni kepada paroki rawak yang diperuntukan sebagai Tempat Pemakaman Umum(TPU) bagi umat katolik.

Tanah ini sengaja dihibahkan oleh bupati Simon kepada paroki rawak, sebagai wujud perhatiannya kepada umat katolik khususnya di Paroki Rawak. ”Hanya tanah inilah yang bisa saya berikan kepada pastor Paroki Rawak demi kepentingan umat di sini,” tutur Bupati.

Dalam kesempatan itu juga atas nama pribadi Bupati Simon memuji kineja para pastor yang bekerja tanpa pamrih dan tanpa pantang menyerah, dalam membangun masyarakat Kabupaten Sekadau. ”Saya sangat menghormati para pastor, pendeta dan ustad, karena mereka telah melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sekadau,” tutur orang nomor satu di bumi lawang kuari ini.

Melihat kinerja para pastor yang bekerja dengan tulus dan tanpa mengenal lelah itu pemerintah kabupaten Sekadau sebagai ungkapan terima kasih memberikan bantuan berupa sarana ibadah. ”Sarana ibadah berupa gereja dan masjid akan kita bangun sampai ketingkat desa,” ungkap bupati.

Pemerintah Sekadau dalam hal ini, lanjut bupati sangat konsen terhadap masalah agama, ini dibuktikan dengan berdirinya gereja dan masjid monumental di lingkungan pemerintah kabuten Sekadau. Bahkan kata bupati bantuan ini tidak serta merta hanya untuk umt katolik saja, tetapi bagi umat yang lain seperti protestan dan islam juga mendapat bantuan yang sama, hanya saja dilihat dari kebutuhannya, apakah mendesak atau tidak.

Pastor kepala Paroki Rawak Petrus, CP juga mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam atas kebaikan dan perhatian Bupati Simon. Bantuan berupa sebidang tanah yang diberikan oleh bupati secara pribadi menurut pastor asal Itali ini suatu hal yang sangat berharga bagi kepentingan umat katolik khsusnya di Paroki Rawak.

”Kita sangat merasa bersyukur atas kebaikan yang diberikan oleh bapak Simon. Saya sudah lama kenal dengan beliau, beliau itu memang baik. Sekarang kami diberikan sebidang tanah, ini luar biasa,” ungkap pastor ramah yang selalu bersemangat ini.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com