TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Selasa, 27 April 2010

SMK Amaliyah Sekadau Lulus 100 Persen


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau
SMK Amaliyah Kabupaten Sekadau pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan 23 Maret 2010 lalu berhasil meloloskan 250 siswa-siswinya lulus 100 persen. “Prestasi yang kita raih ini tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, mulai dari sekolah guru, orang tua murid, dan siswa itu sendiri,” ujar Kepala Sekolah SMK Amaliyah Cecep Supartayuda ketika di temui di ruang kerjanya, kemarin.
Dikatakan Cecep, SMK Amaliyah yang berdiri sejak tahun 1993 lalu dari tahun ketahun, prestasinya terus mengalami peningkatan. Prestasi ini juga tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.
UN tahun 2009 lalu, sambung Cecep SMK Amaliyah meninggalkan satu siswa yang tidak lulus UN. “Bersyukur tahun ini SMK kita bisa lulus 100 persen, bahkan SMK Amaliyah juga pada tahun ini mendapat PMDK dan beasiswa dari Untan masing-masing tiga orang,” ujarnya.
SMK Amaliyah dengan keterbatasannya secara terus menerus meningkatkan karya dan usahanya. Salah satunya dengan membuka program baru yaitu jurusan perbankan.
Cecep menuturkan, mengajukan program kejuruan ini beberapa tahun lali sudah pernah diajukan kepada dinas pendidikan propinsi sejak dua tahun yang lalu. Namun, baru pada tahun ajaran 2010-2011 kelak akan bisa terwujud.
Alasan kuat untuk membuka kejuruan perbankan itu sendiri kata Cecep karena melihat maraknya perkembangan lembaga pengelola keuangan seperti bank dan CU yang sudah menjamur di kabupaten sekadau ini. Dengan adanya program kejuruan di bidang tersebut diharapkan dapat menelurkan sumber daya manusia yang memadai dan berasal dari daerah sendiri.
“Kita membuka kejuruan perbankan ini karena melihat perkembangan bank dan CU yang sangat pesat di sekadau. Dengan dibukanya program kejuruan perbankan di SMK Amaliyah ini nantinya, kita mengharapkan agar lulusan yang notabene putra daerah kita sendiri dapat bekerja atau bahkan mengembangkan usaha semacam itu di sekadau,” ulas S1 pendidikan ini.
Untuk rencana awal pembukaan kejuruan ini lanjut Cecep, akan dibuka dua kelas untuk tahap awal.
“Sebagai permulaan kita cukup membuka dua kelas saja dulu. Dari situ kita akan melihat seberapa besar para pencari ilmu di sekadau ini yang meminati bidang perbankan ini. Dan tenaga pengajarnya sendiri saat ini sudah tersedia dan siap mengajar,” ujar pria yang baru saja menuai sukses setelah meluluskan 100 persen atau 250 orang siswanya pada 27 april kemarin.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com