Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Jumat, 28 Mei 2010

24 Siswa Terbaik, Wakili Sekadau Ikuti OS Tingkat Kalbar


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Kebupaten Sekadau sebagai kabupaten baru hasil pemekaran Kabupaten Sanggau yang dinahkodai bupati pertama yaitu Bupati Simon Petrus, dinilai sudah sangat berhasil dalam membangun pondasi yang kokoh dalam berbagai bidang kehidupan.

Salah satu keberhasilan yang telah dicapai oleh pemerintah kabupaten sekadau lima tahun lalu yakni dibidang pendidikan. Dibidang sarana dan prasarana pendidikan, hampir tidak ada lagi gedung sekolah yang rusak dan berdinding papan. Dari segi fisik, Pemkab sekadau sudah berhasil membangun gedung sekolah sampai pada tingkat desa. Pendidikan menjadi perhatian serius pemkab sekadau, karena merupakan pondasi yang kokoh dalam rangka menciptakan masyarakat yang berwawasan tinggi, maju mandiri dan berdayasaing.

Keseriusan pemkab sekadau dalam bidang pendidikan terlihat dari berbagai prestasi yang diraih selama beberapa tahun terakhir ini. Bahkan pada pelaksanaan ujian nasional (UN) yang baru saja dilewati beberapa waktu lalu, kabupaten sekadau menjadi kabupaten terbaik tingkat kelulusannya dari 14 kabupaten di Kalbar.

Kemajuan di bidang pendidikan yang sudah dilakukan oleh pemkab sekadau, tidak hanya dapat dimikmati oleh masyarakat yang tinggal di perkotaan, namun mereka yang tinggal di pedalaman pun dapat menikmati hal yang sama. Atas keseriusan yang diberikan oleh pemkab sekadau itulah, perlahan namun pasti, pemkab sekadau dapat juga ikut bagian dalam mengikut sertakan anak didiknya pada olimpiade sians tingkat provinsi Kalbar yang akan dimulai tanggal 1-3 Juni 2010 mendatang.

Sesuai dengan nomor surat kepala dinas pendidikan provinsi kalimantan barat nomor 421.3/571/12.03 tentang hasil seleksi olimpiade sain tingkat provinsi, kabupaten sekadau sedikitnya akan mengutus 24 siswa-siswi untuk mengikuti olimpiade sain yang akan digelar 1 Juni sampai dengan 3 Juni 2010.

Demikian dikatakan kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten sekadau Djemain Burhan, ketika ditemui di ruang kerjanya Rabu (26/5),. Menurut Djemain salah satu dari 24 siswa siswi yang akan mengikti olimpiade tingkat provinsi itu adalah siswa yang berasal dari SMA Belitang Hulu, selain Nanga Taman Dan Nanga Mahap.

Ke-24 siswa-siswi yang akan mengikiti olimpiade itu antara lain ungkap Djemain antara lain, Riki Irwanto, Dayang Pernik, Riki Hartoyo (bidang studi matematika), Himmawan Firdaus, Yuliana Tea, Jang Sulaiman (bidang studi kebumian), Yunda Desti saputri, Reni Ari Yanti (bidang studi ekonomi), Paulus Viktor, Asim Afandi, Ade Ahmad Aris (bidang studi fisika), Kiki Asari, Husni Iswantono, Albert Belo Novoroando (Biologi), Benedikta Dominika, Vitus Hendri Setiawan, Riyan Wirawan (Bidang studi astronomi), Nora Zean, aling, Solihin (bidang studi komputer), Rayon, Apriyan Yudha Putranto dan Hardianto (bidang studi kimia).

Bupati Sekadau Simon Petrus ketika diwawancarai di pendopo Jumat (28/5), kemarin mengatakan keikutsertaan siswa siswi dalam kegiatan olimpiade sain itu merupakan prestasi yang membanggakan terutama siswa-siswi yang ada dipedalaman. Bupati berharap para sisswa yang ikut dalam olimpiade mewakili kabupaten sekadau itu dapat belajar dengan baik serta mengikuti arahan yang diberikan oleh pembina.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com