TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Minggu, 23 Mei 2010

4 Profesor Jadi Panelis Debat Publik Cakada Sekadau


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau
Debat Publik pasangan calon bupati dan wakil bupati Sekadau periode 2010-2015 akan mempertemukan empat orang professor, yakni Prof. A.B Tandililing, Prof. Yohanes Bahari, Prof. Edi suratman dan Prof Garuda Wiko.

Hal itu disampaikan oleh ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau Subandrio, via telepon Rabu (12/5), kemarin. Dikatakan Suban, debat publik calon bupati dan wakil bupati Sekadau ini akan dilakukan di ruang sidang dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, pada pukul 14.00 wib.

Dituturkan Suban, sapaan akrabnya, masing-masing calon bupati dan wakil bupati hanya boleh membawa 15 orang masa atau pendukungnya untuk masuk ruangan debat publik itu. Hal itu dikarenakan keterbatasan daya tampung ruang sidang DPRD tersebut. Sedangkan untuk massa atau pendukung yang lainnya, lanjut Suban hanya boleh nonton di luar ruang sidang, karena sudah disiapkan layar, khsusu bagi meassa dan pendukung yang tidak dapat masuk ruangan.

Mekanisme debat publik pasangan cakada tersebut, ungkap Suban, berdasarkan kesepakatan dari masing-masing cakada, bawha setiap cakada, masing-masing dibatasi dengan waktu. “Pertanyaan yang disampaikan oleh masing-masing professor kepada cakada itu, jabwababnnya akan kita batasinya dengan waktu,” ujar Suban.

Suban menjelaskan, tujuan diadakannya Debat Publik ini mencakup beberapa hal pokok yakni bertujuan untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat sehingga menumbuhkembangkan kesadaran politik masyarakat agar dapat berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan politik pada umumnya, terutama pada Pimilukada 2010 ini.

Kemudian tujuan lainnya adalah guna memfasilitasi pasangan Cakada dalam menyebarluaskan visi, misi dan program kerjanya kepada masyarakat. Serta bertujuan untuk merealisasikan program kerja KPU Bengkayang pada pelaksanaan Pemilukada 2010.

Guna menghasilkan debat publik pasangan Cakada yang berkualitas, KPU Bengkayang telah menunjuk beberapa orang Panelis yang dianggap berkompeten dibidangnya masing-masing. “Panelis merupakan orang yang ditunjuk oleh KPU untuk menyampaikan pertanyaan-pertanyaan kepada setiap Pasangan Cakada,” papar Suban.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com