Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Minggu, 30 Mei 2010

Angka Golput Pemilukada di Sekadau Hanya 16 Persen


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau
KETUA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau Subandrio mengungkapkan angka golput pemilih Kabupaten Sekdau pasca Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang digelar 19 Mei 2010 lalu sebesar 16 persen, sementara warga pemilih yang salah mencoblos sebesar 1 persen.

Dikatakan Suban, demikian panggilan akrabnya, jika ditotal secara menyeluruh, angka partisipasi pemilih Kabupaten Sekadau pada pemilukada lalu sebesar 84 persen. “Sebanyak 84 persen warga yang sudah menggunakan hak pilihnya, adalah sebuah angka yang sudah sangat baik, artinya tingkat partisipasi masyarakat kabupaten dalam pesta demokrasi sudah sangat membaik,” ujar Suban via SMS Minggu (30/5),kemarin.

Suban menuturkan, berdasarkan rincian perolehan suara sah pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sekadau, hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara yang dilaksanakan 24 Mei 2010 lalu, jumlah seluruh suara sah di tujuh kecamatan sebesar 104.551. KPU Sekadau juga lanjut Suban mencatat sedkitnya 869 suara tidak sah pada pleno rekapitulasi perhitungan suara dan penetapan bupati terpilih waktu itu.

Sementara itu kepala divisi pemuktahiran data pemilih KPU Kabupaten Sekadau Bernadus Senen mengungkapkan jumlah pemilih tetap pada pemilukada tahun 2010 yang baru saja dilaksankan kurang lebih seminggu lalu sebanyak 125.661 jiwa. “Partisipasi masyarakat Sekadau dalam setiap pemilu mulai dari legislative, presiden hingga pemilihan bupati sudah cukup tinggi, ini adalah sesuati yang sangat membanggakan,” ujar Sene ketika ditanyai usai pleno rekapitulasi belum lama ini.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com