Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Minggu, 30 Mei 2010

Bupati Terpilih Simon Petrus Konsentrasi Pada Pembangunan Kualitas


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau
SELAMA lima tahun memimpin Kabupaten Sekadau, bupati Sekadau Simon Pettrus dinilai sudah sangat berhasil dalam membangun masyarakat Kabupaten Sekadau yang maju mandiri dan demokratis. Semua pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pemkab Sekadau perlahan namun pasti sudah dirasakan oleh masyarakat, tidak terkecuali masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman. Karena semua sektor bidang kehidupan yang berpihak pada kepentingan masyarakat sudah dibangun oleh bupati Simon Pertrus, lima tahun yang lalu.

Pembanguan dimaksud diantaranya adalah pembanguan di bidang pendididkan, kesehatan, infrastruktur, pertanian perekonomian dan masih banyak lagi pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pemkab Sekadau selama di bawah kepemimpinan bupati Simon Petrus yang terpilih kembali sebagai bupati Sekadau periode 2010-2015 berpasangan dengan wakil bupati Rupinus.

Pembangunan di bidang pendidikan, Pemkab Sekadau sudah berhasil membangun fisik gedung sekolah secara permanen di tiap-tiap desa yang tersebar di tujuh kecamatan. Bahkan nyaris tidak ada lagi gedung sekolah yang menggunakan dinding papan. Selain pembangunan fisik, pemkab sekadau juga saat ini sudah menyekolahkan beberapa orang putra-putri asal sekadau baik di bidang pendidikan maupun di bidang kesehatan. Keseriusan pemkab sekadau dalam bidang pendidikan dibilang sangat baik selama di bawah pimpinan bupati Simon kualitas pendidikan di kabupaten sekadua kedepan akan menjadi lebih baik.

Demikian juga dengan pembangunan bidang kesehatan. Hampir semua desa yang tersebar di tujuh kecamatan sudah sudah memiliki puskesmas, pustu dan polindes. Tenaga kesehatan perlahan namun pasti sudah disiapkan oleh Pemkab Sekadau melalui bea siswa yang ditanggung oleh Pemkab.Demikian juga pembangunan di bidang, infrastruktur jalan dan jembatan. Satu persatu, tahap demi tahap pembangunan jalan dan jembatan juga sudah dibangun oleh pemkab Sekadau. Sehingga tidaklah mengherankan, jika tidak ada lagi daerah yang terisolir karena tidak ada akse jalan dan jembatan.

Begitu juga dengan pembangunan di bidang pertanian dan perekonomian. Berbagai bantuan disalurkan kepada para petani atau kelompok tani, baik berupa mesin maupun bantuan lainnya. Tujuannya adalah untuk merobah pola kerja para petani dari sistem tradisional ke sistem moderniasi. Berbagai pelatihan untuk menunjang kompetensi para pegawai pun secara terus menerus dilakukan oleh Pemkab Sekadau. Demikian juga pemabangunan di bidang perekonomian.

Bupati Sekadau Simon Petrus ketika diwawancarai di Pendopo bupati Jumat (28/5), pekan lalu mengatakan, semua pembangunan seperti yang sudah dijabarkan tersebut tinggal pada tataran peningkatan kualitas. ”Semua pembangunan yang sudah dilakukan tersebut tinggal peninglatan kualitas,” ujarnya.

Bupati Simon Petrus yang terpilih kembali dengan perolehan suara 58.770 atau 56,21 persen pada pemilukada ini lalu, menyadari dari sekian banyak pembangunan yang ada tentu masih ada yang belum bisa diselesaikan oleh pemerintah. Pembangunan yang belum selesai dilakukan oleh Pemkab Sekadau tersebut, ungkap orang nomor satu di bumi lawang kuari ini tinggal dilanjutkan selama lima tahun kedepan.

Untuk mewujudkan semua hal tersebut, lanjut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau ini, tentu tidak terlepas dari dukungan dan peran serta dari semua pihak, sehingga kedepan Kabupaten Sekadau menjadi lebih baik lagi, seperti yang tergambar dalam visi misi bupati terpilih 2005-2010 maju, mandiri dan demokratis.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com