Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Minggu, 02 Mei 2010

Deklarasi Kampanye Damai Sekadau Hari Ini


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Deklarsi kampanye damai pemilihan umum bupati dan wakil bupati Kabupaten Sekadau tahun 2010 dimulai hari ini Minggu (2/5). Acara deklrasi kampanye pemilukada damai tersebut dilaksanakan di lapangan sepakbola E.J Lantu jalan Sanggau-Sekadau.

Pelaksanaan kampanye pemilukada damai akan dimulai sekitar pukul 09.00 wiba pagi. Semua elemen masyarakat diundang dalam pelaksanaan acara yang bertajuk merajut kebersamaan ciptakan pemilukada yang damai sehat dan aman itu. Acara pertama diawali dengan deklarasi kampanye damai dari lima pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten sekadau yang akan berkompetisi 19 mei 2010 mendatang.

Usai deklarasi kampanye damai, dilanjutkan dengan acara pawai bersama yang diikuti oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati, seluruh tim sukses serta simpatisan dari masing-masing calon bupati dan wakilbupati yang akan berkompetisi pada pesta demokrasi akbar itu.

Adapun rute yang akan dilewati oleh rombongan pawai itu, mulai dari lapangan E.J Lantu, keluar ke jalan Sanggau-Sekadau, melewati bundaran simpang tiga samping SDN 1 Sekadau Hilir, masuk ke jalan merdeka barat, jalan kapuas pasar sekadau, jalan irian, menyebrangni jalan Sintang-Sekadau, masuk ke jalan Ahmad Yani. Dari jalan A. Yani masuk kembali ke lapangan E.J Lantu.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau Subandrio, ketika ditemui di ruang kerjanya Kamis (29/4), lalu. Menurut Suban, masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pelaksanaan kempanye pemilukada dami itu tidak diperbolehkan membawa simpatisan atau pendukung lebih dari 100 orang.

“Kesepakatan bersama yang sudah kita sepakati dengan masing-masing tim sukses pasangan calon bupati dan wakil, bahwa dalam deklarasi maupun pada pawai itu nanti masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati tidak diperkenankan untuk memawa pendukung atau simpatisan lebih dari 100 orang,” ujarnya.

Jadi sekitar kurang 500 orang atau pendukung dari lima pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan datang menghadiri acara deklarasi pemilukada. Hal ini lanjut Suban, kegaiatan kampanye damai dapat berjalan dengan baik.

Pihak plores dan kodim Sanggaup-Sekadau seperti yang diutarakan oleh Kapolres Sekadau AKBP Adeyana Supriyana menyatakan siap mengamankan pelaksanaan pemilukada dari awal hinggaa akhir pelaksanaan pemungutan suara.

Sementra pantauan di lapangan sekitar pukul 1.800wiba sore kemarin, masing-masing tim sukses nampaknya sibuk memasangkan baliho calon bupati yang dudukungnya di tempat-teman yang dianggap strategis. Demikian juga dengan persiapan yang dilakukan oleh KPU. Tiga buah tenda biru sudah berdiri tegak di tengah halaman E.J Lantu.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com