Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Selasa, 25 Mei 2010

Pemkab Sekadau Komit Bangun Usaha Pangan


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau
“Intinya bahwa pemerintah kabupaten Sekadau tetap komitmen membangun dunia pangan di Sekadau. Hal ini dilakukan mengingat daya beli masyarakat terhadap sayur-sayuran sangatlah tinggi. Kalau sudah bisa menyediakan benih itu kepada masyarakat, niscaya kita tidak lagi mensuplay sayuran serta buah-buahan dari luar,” ungkap Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan perikanan Kabupaten Sekadau, Adrianus Adrianto Gondokusumo saat diwawancara wartawan Jumat (21/5), pekan lalu.

Adrianto menuturkan, pemerintah Kabupaten Sekadau bahu membahu membangun disegala bidang. Balai Benih holkurtura disiapakan untuk solusi benih bagi para petani. Kedepan balai benih ternak juga akan dibuka.

Adrianto menjelaskan tujuan balai benih itu yakni untuk memperbanyak benih tanaman. Selain sayuran, benih buah-buahan juga dilakukan pembibitan. ”Benih itu nantinya akan dibagikan kepada para petani yang kesulitan benih, sehingga kabupaten sekadau tidak akan mensuplay pangan dari luar,” ujarnya.

Adrianto yakin bila benih itu sudah banyak, para petani tidak akan kesulitan benih-benih tanaman. Selain itu benih durian, mangga, sawo serta lengkeng juga dikembangkan. Untuk durian sendiri sudah dilakukan penyambungan bibitnya.

“Selain balai benih tanaman, kita juga sudah memiliki balai benih ikan. Kedepan balai benih ternak juga akan dipersiapkan dan rencananya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. benih itu juga akan dibagikan kepada peternak serta diberikan pembekalan dengan cara melatih peternak-peternak itu,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com