TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Selasa, 25 Mei 2010

Simon-Rupinus, Bupati Sekadau Terpilih 2010-2015 Raup 56,20 Persen Suara, Menang di 7 Kecamatan


Hermanus Hartono,
Borneo Tribune, Sekadau
Simon Petrus-Rupinus, pasangan calon bupati dan wakil bupati Sekadau tahun 2010 ditetapkan oleh KPU Kabupaten Sekadau sebgai bupati dan wakil bupati terpilih pada rapat pleno penetapan suara yang dilaksanakan, Senin (24/5) kemarin.

Simon-Rupinus meraup lebih dari separoh dukungan dari keseluruhan pemilih yang memebrikan hak suara mereka pda pemilu yang di gelar serentak 19 Mei, Rabu lalu. Total jumlah suara real yang diperoleh pasangan yang di usung Parta Demokrat, PDI Perjuangan, PPD, PDS dan PNBKI ini di seluruh kecamatan mencapai 58.770 atau 56,20 persen.

Simon-Rupinus menang telak di 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau. secara berurutan perolehan suara Simon-Rupinus per kecamatan meliputi Sekadau Hilir 12.666, Sekadau Hulu 6.334, Nanga Taman 8.741, Nanga Mahap 7.361, Belitang Hilir 8.799, Belitang Hulu 10.730 dan Belitang 4.139. Dengan demikian, rapat pleno yang di pimpin ketua KPU, Subadrio menetapkan Simon Petrus-Rupinus sebagai bupatid an wakil bupati Sekadau terpilih untuk periode 2010-2015.

Sementara itu, total perolehan suara 4 pasangan calon bupati dan wakil bupati lain sesuai nomor urut : Pensong-Willy 8.057, Abun Ediyanto-Hendry Lisar 20.102, Stefanus Masiun-Muhammad 13.337, dan Dja’far A. Rachman-Yosef Marcus 4.285 suara.

Rapat pelno penetapan suara kemarin dipimpin ketua KPU, Subadrio dan didampingi 4 anggotanya. Selain itu di hadiri pula di hadiri Ketua DPRD, Kapolres AKBP Adeyana Supriyana, Damadim 1204 Sanggau Letkol Inf. Wasono, perwakilan Kejaksaan Negeri Sekadau, perwakilan PN Sanggau/Sekadau. para saksi pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Sementara pasangan calon bupati yang hadir, Simon Petrus di dampingi isteri, Ny. Scolastika Simon Petrus, dan pasangan bupati nomor urut 5 Dja’far A. Rachman-Yosef marcus. Sementara 3 pasanagnc alon bupatyi dan wakil bupatyi lain yakni Pensong-Willy, Abun Ediyanto-Hendry Lisar dan Stefanus Masiun-Muhammad tidak hadir pada pleno yang diadakan di mess Pemda Jalan Merdeka Barat, Sekadau.

Petugas kepolisian dari Polres Sekadau menjaga ketat rapat pleno yang berlangsung mulai pukul 10.00 sampai 12.00 wiba. Pleno penetapan suara diawali dengan pembacaan berita acara dari PPK dari 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau. Perolehan suara Simon-Rupinus mendominasi perolehan suara disetiap kecamatan yang ada. Belitang Hulu memiliki perolehan suara untuk pasangan calon nomor 4 ini mencapai 90 persen lebih.

Sementara itu, jumlah suara sah dari keseluruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Sekadau sebanyak 125. 616 adalah 105.420. sedangkan suara tidak sah atau rusak sebanyak 896. Ketua KPU Sekadau, Subandrio mengatakan tingkat partisipasi masyarakat pemilih di Kabupaten Sekadau cukup tinggi, dan sebagai pemilih cerdas jumlah sah suara tidak sah sangat rendah.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com