Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Jumat, 04 Juni 2010

KLH Seakdau Kirim 3 Utusan Ikuti Pelatihan Pengolah Sampah di Jogja

Hermanus Hartono
Boreno Tribune, Sekadau
Kantor Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kabupaten Sekadau dalam waktu dekat ini akan mengirimkan tiga orang perwakilan untuk mengikuti pelatihan pengolahan plastik di Jogjakarta.

Demikian dikatakan Kepala Kantor Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kabupaten Sekadau Agustinus ketika ditemui di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sekadau usai menghadiri rapat pleno peresmian, pengangkatan dan pemberhentian bupati terpilih dan bupati masa bhakti 200-2010, Kamis (3/6), lalu.

Ketiga orang yang akan mengikuti pelatihan pengolah sampah di Jogjakarta tersebut, ungkap Agustinus selain dari tenaga kantor lingkungan hidup juga dari masyarakat yang sudah ditunjuk oleh instansi dimaksud. Ada tiga orang yang akan kita kirim ke Jogjakarta untuk mengikuti pelatihan pengolahan plastik,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Agustinus, adapun biaya yang dibutuhkan untuk kegiatan pelatihan bagi ketiga tersebut yaitu sebesar Rp12 juta. ”Cukup maha juga biaya yang akan kita keluarkan untuk ketiga orang itu,” papar pria murah senyum ini.

Hasil yang diharapkan dari pelatihan tersebut, lanjut Agustinus mereka (ketiga orang yang dikirim untuk mengikuti pelatihan,red) dapat menjabarkan ilmu pengetahuan kepada para pekerja lain yang nantinya akan bekerja pada pengolahan sampah tersebut.

Sarana prasarana seperti mesin pengolahan sampah dimaksud, tutur Agustinus sudah tersedia, tinggal dioperasikan. ”Jika tidak ada kendala dalam waktu dekat juga mesin pengelohan sampah tersebut sudah kita fungsikan,” papar Agustinus menutup pembicaraanya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com