Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Minggu, 08 Agustus 2010

Tahun 2010 Tidak Ada Lagi Sekolah Yang Rusak Parah

Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Pemerintah Kabupaten Sekadau di bawah pimpinan Bupati Simon Petrus ingin menunjukan keseriusannya terutama di bidang pendidikan. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau Djemain Burhan, ketika dutemui di ruang kerjanya baru-baru ini, mulai tahun 2010 tidak ada lagi gedung sekolah di tujuh kecamatan di senatero bumi lawang kuari yang mengalami rusak parah.

Menurut Djemain semenjak Sekadau menjadi kabupaten sedikitnya 62 gedung sekolah baru yang dibangun oleh Pemkab Sekadau mulai dari SD,SMP dan SMA/sederajat. Dikatakan Djemain lagi, sampai pada tahun 2010 sekarang ini, Pemkab Sekadau sudah sudah hampir selessai membangun fisik gedung sekolah sampai pada tingkat desa. Jika ada pembangunan selanjutnya ungkap Djemain hanya tinggal rehab yang rusak.

“Saya yakin tahun 2010 tidak ada lagi sekolah yang rusak parah, ini menunjukan bahwa Pemkab Sekadau benar-benar serius dalam mengurusi masalah pendidikan,” ujarnya. Selain membanun gedung sekolah, Pemkab Sekadau juga memberikan kesempatan bagi para guru untuk melanjutkan study baik di S-1 maupun S-2. “Kita sudah mengupayakan agar guru bisa kuliah untuk meningkatkan ilmu pengetahuannya,” kata Djemain lagi.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com