Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Jumat, 24 September 2010

Kepala KLH Himbau Peternak Kantongi Izin


KLH Dalam Waktu Dekat Akan Cros Cek
Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Kepala kantor lingkungan hidup dan pertamanan kabupaten sekadau, Agustinus Agus menghimbau kepada pemilik ternak supaya mengantongi ijin lingkungan. Menurut Agustinus ijin lingkungan bukan saja untuk kandang ternak di kawasan sungai, namun yang berada di kawasan lainnya dan dekat dengan pemukiman warga agar tidak mengesampingkan ijin lingkungan demi kenyamanan bersama.

”Pihak lingkungan hidup akan cross cek terlebih dahulu ke lapangan memastikan kelayakan tempat atau areal kawasan ternak itu. Jika tidak memungkinkan, maka ijin lingkungan untuk kandang ternak tidak akan diterbitkan dan bila ada masalah dengan warga setempat bukan tanggung jawab pihak penerbit ijin lingkungan,” ungkap Agustinus Agus kepada wartawan kemarin.

Agustinus juga minta kepada pihak terkait dalam memberikan ijin kepada pemilik ternak supaya tidak melupakan ijin lingkungan. Hal itu demi kenyamanan bersama, sehingga dikemudian hari tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan bau yang mencemari pemukiman warga yang ditimbulkan dari kotoran ternak itu sendiri.

Terakhir Agustinus mengatakan kalau ternak yang dipelihara itu dalam jumlah sedikit sebaiknya tidak melupakan surat pernyataan pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup. Sebab berternak itu akan menimbulkan aroma tidak sedap sebagai dampak yang ditimbulkan dari ternak itu sendiri. Hal tersebut bisa saja memicu perselihan diantara warga setempat, namun jika terjadi perselihan akibat dampak dari ternak itu sebaiknya diselesaikan secara kekeluargaan.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com