Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Jumat, 24 September 2010

TNI Polri Turun Langsung Bantu Korban Puting Beliung Sekadau


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang komandani langsung oleh Danramil Sekadau Slamet Riyadi turun langsung ke lokasi bencana bersama anggotanya yang berjumlahkan sekitar 6 orang.

Demikian juga yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Resor Sekadau. Polres Sekadau dalam peninjauan bencana tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Deni Jatmiko.

Waka Deni menyebutkan sekitar 25 orang anggota (satu pleton, red) diterjunkan kelokasi bencana guna membantu korban ptuing beliung yang sebagian besar bangunan rumahnya rusak karena disapu angin puting beliung.

TNI Polri juga dibantu oleh masyarakat setempat. Seperti yang terlihat Rabu (22/9), kemarin. TNI Polri dan masyarakat setempat gotong royong memperbaiki rumah korban yang tersapu angin puting beliung. Bahkan danramil Slamet Riyadi dan wakapolres Deni juga ikut langsung membersihkan sisa-sisa reruntuhan rumah warga yang tertimpa pohon.

Anggota militer ini bekerja di bawah derasnya hujan. Namun demikian tidak mengurangi niat mereka untuk bekerja. Wakapolres Sekadau Deni Jatmiko menuturkan aksi yang dilakukan itu adalah sebagai bentuk kemanusian. ”Apa yang kita lakukan ini adalah bentuk kemanusian kepada sesama kita yang sangat membutuhkan bantuan,” ujar waka yang berlatar belakang brimob itu.

Selain merupakan bentuk kemanusian, bahwa polsisi adalah masyarakat kabupaten sekadau yang juga peduli akan hal tersebut. ”Dengan keterbatasan yang kita miliki, namun kita tetap terpanggil untuk membantu mereka. dan bantuan inilah yang bisa kita berikan kepada masyarakat terutama yag terkena bencana,” paparnya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com