Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Minggu, 12 Desember 2010

Tak Hanya Pemerintah, Peran Orang Tua Berperan Perangi Narkoba


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

“Tak hanya pemerintah peran serta orang tua sangat penting dalam memerangi narkoba dikalangan anak muda sekrang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau Widan mahzumi belum lama ini.

Dikatakan Wirdan orang tua juga harus bisa memberikan pengertian dan bahaya yang ada dalam pergaulan tidak sehat sekrang ini. “Pemerintah tidak akan berhasil hanya memberikan penyuluhan tanpa peran aktif orang tua dalam membina anak-anak sebagai generasi harapan bangsa,” ujarnya.

Dikatakannya, generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga agar tidak terkontaminasi dengan hal-hal negatifte seperti obat-obatan terlarang. Seperti yang terlihat di berbagai media kerap mengulas generasi muda terjerat barang haram alias Narkoba.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut kita lakukan penyuluhan di beberapa sekolah. Pemerintah kabupaten sekadau dalam hal ini sangat peduli akan generasi muda dan,” ujar Wirdan sapaan.

Menurutnya generasi saat ini kerap mengikuti trend yang berkembang tapi tidak sehat. Untuk itu Penyuluhan di berikan diharapkan bisa membuka mata dan pikiran generasi bangsa ini akan bahaya yang menanti serta resiko menjadi pencandu Napza. “Penawasan orang tua sangat perlu, dalam memberi dukungan kepada anak-anaknya,” ujar Wirdan mengakgiri pembicaraannya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com