Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Selasa, 01 Februari 2011

Mesin PLN di Sekadau Mulai Beroperasi, Kemungkinan Mati Lampu Sangat Kecil


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Pembangkit listrik tenaga diesel yang berada di Suak Payung senuruk Desa Sei Ringin Kecamatan Sekadau Hilir jalan Sekadau-Sanggau mulai Kamis (6/1) sekitar pukul 17.00 wib. Dengan mulai beroperasinya mesin diesel berkapasitas 450 mega watt tersebut, secara jelas dapat menjawab keluhan sekaligus kerinduan masyarakat Kabupaten Sekadau yang selama ini belum dapat menikmati listrik.

Pembangunan mesin diesel di Kabupaten Sekadau ini merupakan salah satu hasil kerja keras Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam melakukan kerjasama dengan pihak PT.PLN, sehingga bisa berdiri megah pembangunan mesin diesel di Suak Payung Kecamatan Sekadau Hilir ini.

Kepala PLN Ranting Sekadau Suprabdi mengatakan dengan beridirinya mesin PLN tersebut, Masyarakat Sekadau kedepan tidak perlu lagi berkeluh kesah dengan pelayanan PLN yang selama ini belum mampu memberikan pelayanan maksimal kepada, sehingga tidak jarang aliran listrik yang sebelumnya masih menggunakan suplay dari Sanggau sering mengalami pemadaman.

Tetapi dengan adanya mesin baru tersebut, kemungkinan listrik padam lanjut Suprabdi sangat kecil dibandingkan pada saat menggunakan suplay dari PLN Kabupaten Sanggau. Dikatakan mesin yang kini beroperasi tersebut terdiri dari 8 unit.

Menurut dia, adapun wilayah yang disuplai dari mesin PLN Sekadau itu diantaranya mulai dari seberang jembatan semuntai menuju Sekadau hingga ke tanah putih perbatasan Sekadau dengan Kabupaten Sintang. “Termasuk wilayah kecamatan juga nanti akan mendapatkan suplay listrik dari mesin yang baru ini,” ujarnya.

Lalu bagaimana dengan mesin lama yang selama ini beroperasi di depan SMPN 1 Sekadau Hilir ? Suprabdi mengatakan akan dipindahkan ke Suak Payung tempat dimana mesin yang saat ini mulai beroperasi. “Kedepan kantor PLN itu akan kita besarkan untuk pelayanan administrasi,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com