Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Selasa, 01 Februari 2011

Ribuan Jemat Hadiri Natal Bersama Bamag


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Suka cita dan damai Natal kembali bergema. Seperti yang terlihat di terminal lawang kuari Sekadau Kamis malam (6/1 ), ribuan umat Kristen tampak memadati teriminal lawang kuari untuk mengikuti natal bersama yang diselenggarakan Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag).

Orang nomor satu di Bumi LAwang Kuari Bupati Simon Petrus serta sejumlah anggota DPRD pendeta dan tamu undangan dari Jakarta hadir langsung dalam kegiatan yang bertajuk kasih dan damai natal ini.

Kidung natal mengema dengan halus, yang dinyanyikan oleh paduan suara dari berbagai gereja yang tergabung dalam Bamag menambah suasana haru, walau cuaca sedikit hujan rintik-rintik.

Ketua Bamag Pdt, Hasan dalam sambutanya mengatakan, sesuai tema natal tahun 2010 Terang yang sesungguhnya telah datang kedalam dunia, hendaknya dijadikan momentum bagi perubahan sikap serta pendewasaan imam kepada Tuhan, karena Allah selalu mengasihi manusia serta mengingta manusia untuk tidak berbuat dosa.

“Jangan melupakan kasih kristus, kelembutan dan kasih sayang Kristus kepada kita tak akan berhenti, mengasihi manusia,” kata Hasan.

Dengan perayaan Natal lanjut Pendeta, bagi jemaat merupakan cermin unutk mengedalikan hawa napsu duniawi,karena selain merusak imam kepada juga merusak diri sendiri. “Melalui Natal kali ini, hendaknya menjadikan kita semua merenung bahwa semua kita adalah umat Tuhan yang saling mengasihi,dan meghormati,” pinta Hasan.

Sementara itu Bupati sekadau Simon Petrus dalam sambutan mengatakan, sebagai umat Tuhan siapapun dia semuanya sama dihadapan Tuhan. “Allah tak melihat derajat, tingkatan serta ras,yang dilihat Tuhan hanyalah amal serta perbuatan kita sehari- hari, sebagai umat kristen hendaknya kita dalam kehidupan sehari- hari jangan membedakan kepercayaan, karena walau bagaimanapun setiap manusia percaya kepada Tuhan “ hanya saja caranya berbeda” kata orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau ini berharap agar jemaat yang hadir disini hendaknya mengambil momen ini dengan hati yang selalu lemah lembut serta menerapkan ajaran Yesus dalam kehisupan sehari – hari. “Jangan lah angkuh, karena keangkuhan dapat merusak hubungan baik sesama, dukunglah program pemerintah sekadau yang telah dan yang sedang di lakukan kedepan” harap mantan camat Belitang Hulu ini.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com