TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 17 Februari 2011

Muscab Partai P3 DPC SekadauSupardi Dipercayakan Kembali Pimpin PPP 5 Tahun Kedepan


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sekadau Minggu (23/1), kemarin menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2 yang dilaksanakan di rumah makan abadi jalan Sanggau-Sekadau.

Hadir langsung dalam Muscab partai berlambang kakbah itu diantaranya H.Usman Djafar politisi PPP yang juga anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat serta politisi PPP Retno Pramudya yang juga Anggoat DPRD Provinsi dapil Sanggau-Sekadau.

Hasil Muscab II DPC PPP yang diikuti Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tujuh kecamatan itu secara aklamasi memilih Supardi sebagai ketua DPC PPP Kabupaten Sekadau periode 2011-2016. PPP lima tahun sebelumnya juga dipimpin Supardi dengan status sebagai Pelaksanaan Tugas (Plt).

Ketua panitia Muscab Supardi mengatakan Penyegaran pengurus dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP dalam menghadapi tantangan pemilu kedepan perlu dilakukan konsilidasi oleh pihaknya, dalam rangka memperkuat dan mempertahankan PPP sebagai salah satu partai besar hasil pemilu 2009 lalu.

”Keberhasilan Muscab tahun ini meruapakan hasil kerjasama dari berbagai kekuatan politik PPP mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten provinsi hingga tingkat pusat. “Tema Muscab kali ini adalah galang kebersamaan untuk mewujud PPP yang lebih maju pada pemilu 2014,” ujarnya.

Sementara itu H. Retno Pramudya dalam sambutaya megutaarakan harapanya dalam Muscab kali ini dapat menjadi langkah awal untuk membangun kekuatan baru dalam PPP di tahun-tahun mendatang.

“Penurunan hasil pemilu tahun 2009 merupakan bukti nyata bahwa keterlenaan kita dalam membaca setiap isu-isu yang berkembang dan berkaitan dengan keinginan masyarakat,” kata Retno.

Lebih jauh Retno menjelaskan sebagai partai politik yang bernapaskan islam, hendaknya setiap pengurus mendekatkan diri dengan masyarakat Islam melalui ormas-ormas islam. Pendekatan ini dikatakan Retno dengan maksud sebagai upaya penjaringan aspirasi serta penggalangan kebersamaan untuk maraup suara dalam pemilu kedepan.

Sebagai mesin partai di daerah, Retno berharap ketua terpilih hendaknya membuat program-program kerja yang menyentuh kepentingan masyarakat, dengan melakukan pendekatan terahadap ormas- ormas islam di sekadau.

“Saya tidak ingin begitu pemilu tinggal hitungan bulan baru melakukan pendekatan, ini bukan visi dan misi PPP, pendekatan terhadap masyarakat harus secara kontinyu di lakukan agar apa keinginan masayarakt dapat di wujudkan dalam program PPP,” pintaya.

Sementara itu H. Usman Djafar dalam kesempatan tersebut memaparkan berbagai masalah dalam PPP baik didaerah maupun pusat. Penurunan hasil pemilu tahun 2009 kata Usman merupakan hal yang biasa dalam kancah politik, akan tetapi penurunan juga harus dipetik hikmahnya, maka dari itu konsolidasi pengurrus dari DPP, DPC, sampai pada tingkat PAC dan desa sangat diharapkan.

”PPP adalah sebuah partai yang sarat dengan sari”at Islam maka dari itu pengurus-pengurus PPP sesuai tingkatan harus selalu membangun kordinasi dengan ormas islam, kordinasi tersebut merpakan bentuk penyerapan aspirasi yang berkembang,” kata Usman.

Jika dipetik dari sejarah lanjut Usman, PPP adalah hasil peleburan dari 4 partai Islam pada jaman orde baru, maka dari itu sangat penting jika PPP kembali merangkul umat Islam untuk kembali memilih PPP sebagai pilihan dalam pemilu kedepan.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com