Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 17 Februari 2011

Pastor Sanding, CP Tutup Usia, Bupati Sekadau Simon Petrus Ikut Melayat Bersama Umat


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Keluarga besar konggregasi pastor, frater, bruder dan suster pasionis di seluruh Indonesia kerkabung atas meninggalnya rekan dan saudaranya Pastor Sanding CP, pastor asal Kobang Jangkang Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat.

Pastor Sanding tutup usia pada Sabtu 21 Januari 2011 sekitar pukul 12.15 siang di Rumah Sakit Antonius Pontianak. Bupati Sekadau Simon Petrus didampingi istri Ny. Scolastika ikut melayat bersama umat katolik melihat almarhun pastor yang dikenal baik, memasyarakat dan ramah ini. Ratusan umat katolik usai misa Minggu (22/1) kenarin berbondong-bondong mendatangi biara pasionis yang berlamat di jalan Rawak.

Almarhum Pastor Sanding lahir di Kobang, Jangkang 03 Juli 1969. Pastor Sanding merupakan anak kedua dari sebelas bersaudara. Dalam perjalanan biaranya Pada 22 Agustus 1994 almarhum mengikralkan profesi I di Batu Malang JAwa Timur.

Kemudian tahun 1998 almarhum, menyelesaikan S1 Filsafat Teologi di Widya Sasana Malang Jawa Timur. Pada tahun yang sama hingga 1999, almarhum praktek pastoral di paroki Menyambung Keuskupan Ketapang. 2001 menyelesaikan pendidikan S2 teologi di STFT Widya Sasana Malang Jawa Timur.

Tepat pada tanggal 8 Agustus 2002 almarhum ditahbiskan menjadi pastor oleh Mgr.Heronimus Bumbun, OM,Cap Uskup AgungPontianak. Selesai ditahbis pada tahun yang sama almarhum berkarya di Paroki Santo Heronimus Tanjung Hulu Pontianak.

Pada Januari 2003 – 2007 membantu di paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau sebagai Pembina asrama putra St. Dominikus Sapio. 2007 hingga pertengahan 2010 almarhum dipercaya sebagai superior Biara St. Paulus Salib Sekadau sekaligus rektor seminari menengah St. Gabriel.

Semasa hidupanya almarhum Pastor Sanding dikenal oleh umat katolik sebagai pastor yang ramah dan bermasyarakat. Almarhum juga pastor yang sangat pandai berkotbah dalam setiap misa di gereja. Selamat Jalan Pastor Sanding.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com