Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 17 Maret 2011


Hermanus Hartono
Borneo Tribune, Sekadau

Bupati Sekadau Simon Petrus didampingi Plt. Sekda Yohanes Jhon ditengah kesibukannya berkesempatan menyerahkan bantuan kepada sejumlah kelompok petani dan nelayan di enam kecamatan dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau pada Rabu (2/2) lalu di aula lantai dua kantor bupati Sekadau.



Hadir juga dalam acara Itu, kabag ekon, kepala kantor penyuluhan dan ketahanan pangan, para camat dan sejumlah kepala dinas di lingkungan pemerintah kabupaten Sekadau. sejumlah kelompok tani dan tenaga penyuluhan juga ikut hadir dalam acara tersebut.

Dari data yang diperoleh, disebutkan khusus untuk kecamatan sekadau hilir ada tiga kelompok tani yang menerima bantuan tersebut, diantaranya kelompok tani mandiri desa tapang semadak, mungguk bersama desa mungguk, dan agro tani sejahtera desa desa peniti. Kemudian untuk kecamatan Sekadau Hulu, yakni kelompok tani usaha bersama desa rawak hulu, karya boyok desa tingting boyok dan menterab desa mondi.

Kecamatan nanga taman, yakni kelompok tani sabar guna desa nanga engkulun, mulai harapan baru desa nanga engkulun dan kelompk tani tunas harapan desa rirang jati. Kecamatan nanga mahap, yakni kelompo tani makmur desa Nanga Mahap dan kelompk tani tapang jolang desa nanga mahap. Kecamatan Belitang yakni kelompok tani pangau jaya desa padak, banteng rades SP IV setunutng dan kelompk tani mau bersama SP IV Setuntung. Sedangkan untuk kecamatan Belitan Hulu, yakni kelompok tani mandiri desa Sebetung. Selain menyerahkan bantuan kepada kelompok tani, bupati Sekaduu juga menyerahakan biaya transportasi peserta pemeran pemuda tani I Pontianak tahun 2010 lalu.

Bupati Sekadau Simon Petrus dalam arahannya kepada para kelompok tani dan tenanga penyuluh megatakan keberhasilan petani tentu tidak terlepas dari peran serta pemerintah melalui tenaga penyuluhan yang ada. Untuk itu bupati Simon meminta supaya tenaga penyuluh di kabupaten sekadau betul-betul melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. “Berikan ilmu pengetahuan yang saudara miliki kepada para petani tentang cara bertani yang baik,” pinta Bupati Simon.

Menurut bupati Simon sampai sekarang belum menemukan konsep tentang koordinasi kantor penyukuhan dengan kecamatan. Hal itu pula yang mempengaruhi kinerja dan keberhasilan tenaga penyuluh dalam membina dan membimbing para petani. Bahkan ada juga tenanga penyuluh yang hobi malas. Menurut Bupati masyarakat lebih mudah mengenal danramil yang jumlahnya relating sedikit ketimbang mengenal tenaga penyuluh yang jumlahnya mencapai ratusan orang ini. “Apa yang kita kerjakan ini, yakni untuk kepentingan masyarakat,” ungkap bupati.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com