Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 17 Maret 2011

Pemekaran Tayan Disetujui


TAYAN—Rencana pembentukan Kabupaten Tayan yang meliputi wilayah Kecamatan Tayan Hilir, Meliau, Balai, Tayan Hulu dan Toba kini maju selangkah. Pemkab Sanggau bersama DPRD, telah menerbitkan Surat Keputusan.SK Bupat Sanggau dimaksud, Senin (14/3) lalu diserahkan Wakil Bubati Sanggau Paoulus Hadi. Sedangkan dari DPRD diserahkan Wakil Ketua DPRD Sanggau Salipus Sali sebuah rapat akbar di lapangan sepakbola Desa Pedalaman Tayan yang dihadiri ribuan warga Tayan dan utusan dari lima Kecamatan cikal bakal Kabupaten Tayan.

Suasana penyerahan berlangsung meriah dan warga tampak antusias karena memang sudah lama mananti komitmen dari Pemkab Sanggau atas keinginan masyarakat di lima Kecamatan eks-Kewedanaan Tayan itu.Hadir pula sejumlah tokoh, agama, pemuka masyarakat, tokoh adat, anggota DPRD perangkat desa, aparat kecamatan di lima kecamatan dan tokoh-tokoh pendiri dan deklarator.”Ini adalah perjuangan panjang kita bersama, setidaknya bagi panitia yang sudah terbentuk selama tiga tahun ini merupakan hasil positif yang kita nanti-nantikan,” kata Ketua Umum Panitia Pemekaran Kabupaten Tayan Losianus yang disambul yel-yel masyarakat yang memenuhi lapangan sepakbola.

Losianus pada kesempatan itu juga menyampaikan terikakasih kepada Pemkab Sanggau dan DPRD yang dinilainya telah menangkap aspirasi masyarakat lima Kecamatan untuk menjadi Kabupaten.”Apalagi berdasarkan kajian akademis wilayah yang nanti sebagai Kabupaten Tayan ini memenuhi syarat dan layak sebagai daerah otonom,” kata Losianus pula.Pada kesempatan itu Wabub Paolus Hadi juga bergarap agar panitia proaktif menindaklanjuti SK Bupati dan DPRD Sanggau ini ke jenjang selanjutnya, sehingga apa yang diinginkan dan telah diputuskan dapat segera terwujud.

Harapan serupa juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Sanggau Salipus Sali yang mengharapkan agar panitia dan masyarakat serius dan menjalin kekompakan dan membuat penjadwalan sehingga pemekeran dapat segera terwujud.Menanggapi hal itu, Losianus menyatakan bahwa kepanitiaan yang dipimpinnya akan segera menindaklanjuti seperti menemui Gubernur Kalbar, DPRD Kalbar dan ke pemerintah pusat. ”Untuk provinsi sudah beberapa kali kita lakukan pendekatan, baik pemprov maupun DPRD. Dan dengan SK ini maka perjuangan akan kita teruskan dan semakin kita intensifkan,” ujar Losianus pula. Selain itu, katanya panitia juga akan melakukan pendekatan ke pusat, seperti ke Depdagri, DPR-RI, DPD RI dan Bappenas. (yus)

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com