Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Selasa, 06 Maret 2012

Simon Petrus Pimpin Demokrat Sekadau Kembali


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Sekadau kembali menggelar musyawarah cabang yang kedua kalinya. Muscab II DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau ini dibuka langsung oleh ketua DPD PD Kalbar, Suryatman Gidot. Turut hadir perwakilan Dewan Pimpinan Pusat, Wahyu, Jefri, Iskandar dan Monika. Muscab II PD Kabupaten Sekadau ini dilaksanakan di gedung Kateketik, Selasa (28/2/2012) bulan lalu. Dalam sambutannya, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sekadau, Simon Petrus mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran perwakilan dari DPP, serta ketua DPD bersama segenap pengurus anak cabang dan simpatisan partai.
Dalam perjalanan memimpin partai berwarna biru di Kabupaten Sekadau, Simon mengatakan sudah banyak kemajuan yang terlihat dari para pengurus. Sebagai partai yang mendukung kegiatan pemerintahan, Demokrat tak luput dari berbagai kecaman dan isu tak sedap yang datang dari berbagai pihak. Namun, berkat kedewasaan para pengurus, hal itu justru dijadikan cambuk untuk terus berkarya untuk masyarakat.
“Saya secara khusus berterima kasih kepada para pengurus tingkat DPC Sekadau karena tetap solid meskipun banyak isu yang menghampiri kita. Saya harap kita dapat terus bersatu dan berbuat untuk kepentingan masyarakat. Jaya partai demokrat,” kata Simon bangga. Dalam kapasitasnya sebagai Bupati Sekadau, Simon menyambut baik kegiatan partai pemenang Pilpres 2009 ini.
Sementara itu, Ketua DPD, Suryatman Gidot mengungkapkan, Muscab merupakan amanah konstitusi partai yang harus dipatuhi oleh kadernya. Partai Demokrat sudah dua kali memenangi Pilkada di kabupaten Sekadau, sudah selayaknya dilakukan penyegaran terhadap pengurus-pengurusnya.
“Partai kita selalu mengedepankan prinsip politik bersih, cerdas dan santun. Saya berharap dalam muscab ini dilahirkan ide-ide dan program baru untuk kemajuan partai,” ungkap politisi muda ini.
Pria yang menjabat sebagai bupati Bengkayang ini mengajak seluruh kader untuk menjadi yang terdepan dalam memperjuangkan cita-cita masyarakat, terutama di kabupaten Sekadau. “ Hindari hal-hal yang merusak citra partai,” pesan Gidot. Hasil Muscab, secara aklamasi Simon Petrus S.Sos.M.Si kembali terpilih sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau. (Beny Mediator)


Wakil Bupati sekadau, Rupinus membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2011, di kantor pusat Koperasi Kredit CU Keling Kumang, di Dusun Tapang Sambas, Desa Tapang semadak, Sabtu pagi (25/2/2012). Acara rutin RAT ini dihadiri seluruh perwakilan kantor pelayanan TP di berbagai daerah di Kalbar. Sekitar 500 lebih tamu dan anggota, pengurus dan udangan menghadiri acara ini. selain acara inti RAT, di warnai dengan pemberian pengharagaan kepada anggoat CU berprestasi oleh wabub, Rupinus, Manajen CU KK, dan Ketua Dewan Pengurus CU KK, Member Of The Year 2011, diraih oleh Manuil Nata, Agustinus Ringau meraih pangkalan Kolektor Of The Year 2011.
Dalam sambutannya Rupinus mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, sangat mendukung perkembangan CU di Sekadau. Apalagi masing-masing CU sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan tiap tahunnya. “Melalui CU ini cukup membantu pemerintah mengurangi kemiskinan, terutama anggotanya,” ucapnya.

CU dinilai mampu mengurangi angka pengangguran. Pasalnya, rata-rata pegawai CU merupakan putra daerah. “ Dari sekian ratus pegawai CU, sebagian besarnya putra daerah sendiri. Pemda sedikit banyak telah terbantu mengatasi masalah pengangguran,” ujar wabup. Dengan demikian agar visi dan misi CU tercapai dengan baik, Wabub ingin agar berbagai prestasi yang di toreh oleh CU Keling Kumang tetap di pertahankan dan ditingkatkan kembali menjadi professional kedepan. “Kepada manajemen, pengurus jujurlah kepada masyarakat dan anggota dalam mengelola CU ini,” pesannya.
General Manager CU Keling Kumang, Yohanes RJ, mengatakan pihaknya komitmen mengembangkan produk CU dengan menyesuaikan pada kondisi dan kebutuhan anggota. Kemajuan yang dialami CU KK pun sangat pesat. Hingga 2011 asset CU Keling Kumang per 31 desember 2011 mencapai Rp 650,2 miliar, dari target Rp 661,6 miliar. Begitu juga pertumbuhan anggota cukup melaju selama tahun 2011, data Per 31 desember mencapai 114.377 orang.
“Kita selalu melakukan tatap muka bersama anggota hampir 300 kali pertemuan dalam satu tahun. Ini merupakan tekad kami untuk mengingkatkan pemahaman anggota tentang cara mengelola keuangan dan pentingnya menabung,” papar Yohanes.

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com