Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Kamis, 01 November 2012

Live In IYD 2012 di Kabupaten Sekadau ( Bagian 5 )

Pemkab Berikan Cindera Mata Batik Lingkok, Jurong dan Plakat
Hartono/Humas Pemkab Sekadau
Acara pelepasan peserta IYD yang dilaksanakan di aula lantai dua kantor bupati sebelom menuju ke kesukupan sanggau 23 Oktober 2012 lalu menyimpan kenangan tersendiri bagi para peserta IYD terutama peserta yang berasal dari keuskupan bandung (Jawa barat), keuskupan manado (Sulawesi utara) dan keuskupan samarinda ( Kalimantan Timur). Kehadiran mereka di kantor pemerintahan kabupaten sekadau pada saat itu merupakan pengalaman yang pertama kali. Kegiatan IYD ini pula yang membuat mereka bisa menginjakan kakinya di kantor pelayanan masyarakat ini.

Karena datang sebagai tamu, tentu saja mereka disambut dengan begitu antusias dan meriah. Hal itu lah yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten sekadau dan masyarakat ketika tiba di kantor bupati pada acara pelepasan peserta IYD sebelom menuju ke keuskupan sanggau beberapa waktu lalu. Mereka dijamu dan dilayani dengan sebaik – baiknya.
Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada kaum muda, pada kesempatan yang baik itu, pemerintah kabupaten sekadau dengan tulus memberikan kenang – kenangan atau cindera mata berupa batik lingkok, plakat pemkab sekadau dan jurong (tempat penyimpanan padi orang dayak pada zaman dahulu) kepada ratusan peserta IYD terutama yang berasal dari keuskupan bandung, manado dan samarinda.
Penyerahan cindera mata kepada para peserta ini diberikan langsung oleh bupati, wakil bupati, ketua DPRD, sekretaris daerah kabupaten sekadau dan ketua TP. PKK Kabupaten Sekadau. Sejumlah kepala dinas, asisten, badan, kantor, bagian dan camat di lingkungan pemerintah kabupaten sekadau diboyong untuk mengikuti acara pemberian cindera mata tersebut.
Apa yang disampaikan oleh Pastor Oce, pastor yang berasal dari Keuskupan Manado saat memberikan sambutan pada acara pelepasan di aula lantai dua kantor bupati, bahwa mereka tidak mengira ternyata sambutan yang diberikan pemerintah kabupaten sekadau kepada peserta Indonesia Yout Day  (IYD) dari
 “Awalnya kami tidak mengira kami bisa diberikan cindera mata oleh pemerintah kabupaten sekadau. kenang – kenangan ini tidak akan kami lupakan. Terima kasih bapak bupati, kami disambut dengan luar biasa, ,” ujar pastor Oce yang disambut riuh ratusan peserta IYD.
Hal itu juga dikatakan pastor Hari, pendamping peserta IYD dari bandung. Menurutnya sambutan pemerintah di kabupaten sekadau begitu luar biasa. “Ini adalah suatu kehormatan yang luar biasa kepada kami orang muda, terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak terutama pemerintah kabupaten sekadau yang telah menerima kami di sekadau, kami sudah diberikan banyak pelayanan, cindera mata pun kami dapatkan, ini suatu yang luar biasa,” ujarnya, yang juga disambut riuh tepuk tangan peserta, hal serupa juga dikatakan pastor pendamping dari keuskupan Samarinda.
Peserta lain, ketty misalnya juga merasa terharu atas sambbutan yang diberikan pemerintah kabupaten sekadau, dan semua paroki di kabupaten sekadau yang sudah terlibat. “Terima kasih, kami tidak akan lupa dengan kalimantan, khusunya sekadau,” ujarnya.
Sementara itu bupati sekadau Simon Petrus dalam sambutannya batik lingkok merupakan produk lokal kabupaten sekadau. “Inilah kenang – kenang – kenangan yang bisa kami berikan kepada para pastor, suster, dan kawan – kawan OMK, semoga kain batik ini bermanfaat bagi kawan – kawan OMK,” ujar Bupati Sekadau. Dikatakan Bupati, Semangat persaudaraan dan kekekuargaan seperti ini harus menjadi niat baik Orang muda dalam rangka mewujudkan pembangunan di masa – masa yang akan datang. “Pemerintah kabupaten sekadau mendukung sekaligus memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan pastor yang telah melaksanakan kegiatan IYD ini, semoga kegiatan ini bermakna bagi orang muda katolik, dan selamat melaksanakan kegiatan IYD di Keuskupan Sanggau,: ujar bupati yang disambut riuh tepuk tangan oleh para peserta IYD. (bersambung)

Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com