TERIMA KASIH

TERIMA KASIH

Kasih Itu

Sabar, Murah Hati, Tidak Cemburu, Tidak Memegahkan Diri, Tidak Sombong, Tidak Melakukan Yang Tidak Sopan, Tidak Mencari Keuntungan Diri Sendiri, Tidak Menyimpan Kesalahan Orang Lain, Tidak Bersukacita Karena Ketidakadilan, Menutupi Segala Sesuatu, Percaya Segala Sesuatu, Mengharapkan Segala Sesuatu, Sabar Menanggung Segala Sesuatu.

Minggu, 08 Desember 2013

WAKIL BUPATI SEKADAU SAFARI NATAL DI RAWAK



Wakil Bupati Kabupaten Sekadau Rupins, SH,M.Si melaksanakan safari natal hari ketiga di Mega Tenda Paroki Rawak Kecamatan Sekadau Hulu, pada Jumat (6/12), pekan lalu. Dalam kunjungan silahturahminya tersebut orang nomor dua di bumi lawang kuari ini didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sekadau, instansi vertikal, para para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah kabupaten Sekadau, dan camat Sekadau Hulu.


Sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda di kecamatan Sekadau Hulu juga ikut hadir dalam acara safari natal tersebut. Undangan yang datang bukan hanya mereka yang akan merayakan natal, tetapi saudara – saudari yang beragaman muslim juga ikut hadir dalam acara safari natal yang merupakan agenda rutin di bawah pemerintahan bupati sekadau simon petrus dan wakil bupati rupinus. Pelaksanaan safari natal tahun 2013 kali ini, terasa lebih meriah dari tahun tahun sebelumnya. Rata – rata kecamatan yang ditunjuk sebagai tuan rumah safari natal sudah dipersiapkannya dengan cukup baik. Jika tahun sebelumnya perayaan safari natal hanya bersifat serimonial saja, tetapi tahun ini terasa lebih meriah dengan paduan suara dari kelompok koor ditambah lagi dengan penyambutan tarian adat dayak bahkan diselingi juga dengan drama kisang kelahiran yesus kristus seperti yang dilakukan di Rawak.

Seperti biasanya, setiap ada kunjungan pejabat di daerah, selalu saja disambut antusias oleh masyarakat. Ini membuktikan bahwa masyarakat masih merindukan kedatangan sang pemimpin dan kedekatan sang pemimpin dengan masyarakat. Satu persatu masyarakat yang hadir dalam Mega Tenda pertemuan disalami oleh wakil bupati dan sejumlah rombongan. 

Wakil Bupati Sekadau Rupinus dalam arahannya di depan umat mengatakan bahwa kegiatan safari natal yang dilaksanakan tahun 2013 kali ini merupakan kegiatan rutin pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan setiap tahunnya berkeliling di tujuh kecamatan.

 “Tujuan dari pemerintah daerah dengan mengadakan safari baik safari Ramadhan dan safari Natal ini tidak lain adalah untuk memotivasi dan memfasilitasi umat, agar bisa memaknai natal sebagai hari yang mendamaikan dengan saling member kasih kepada sesama manusia,” ungkap orang nomor dua di bumi lawang kauri ini.

Dan yang terpenting kata alumni magister hukum universitas indonesia ini adalah terciptanya suasana kondusif antar umat beragama di lingkungan masyarakat terutama saat perayaan hari-hari besar agama secara rukun dan damai.

Dikatakan mantan camat nanga mahap ini, bahwa semangat kedatangan kristus bukan hanya untuk perayaan natal kali ini saja, tetapi hendaknya menjadi semangat hidup sebagai umat beriman secara terus menerus, hidup dalam kesederhanaan, selalu bersahaja, rajin dan giat bekerja dan berusaha. Perayaan natal juga lanjut alumni fakultas hukum untan pontianak ini, tidak harus dilaksanakan dengan meriah atau dengan berpestapora, namun yang terpenting adalah perayaan natal natal dapat dirayakan dengan hati yang damai, berdamai dengan sesama dan berdamai dengan tuhan dan dengan diri sendiri. Selain itu untuk memotivasi pembaharuan iman, cinta kasih, kesetiakawanan, dan solidaritas kepada sesama.

Wakil Bupati berharap dengan tema Natal 2013Datanglah Ya Raja Damai Yes. 9:5” umat kristiani semakin hidup dalam perdamaian dan selalu mengedepankan semangat cinta kasih, saling menghargai dan hidup rukun dengan sesama “Mari kita membuka hati untuk menerima pembahuruaan di dalam jiwa kita masing-masing,” aja wakil bupati

Natal sendiri dimaknai sebagai momen yang tepat bagi umat untuk mensyukiri atas semua kebaikan tuhan. Untuk itu wakil bupati minta supaya umat menjaga semua ciptaan tuhan. Karena ada banyak peristiwa yang terjadi, tentu menyadarkan kita untuk menjaga seluruh ciptaan Tuhan.

Sementara itu dalam renungannya pastor paroki Rawak, pastor Yustinus mengatakan bahwa saat ini khusus dalam tradisi gereja katolik memasuki masa adven. Masa adven adalah masa penantian bagi umat manusia dalam menantikan kedatangan sang penyelamat yaitu Yesus Kristus.

Dalam kegiatan safari natal itu juga disertai dengan penyerahan bantuan dari pemerintah kabupaten sekadau kepada beberapa gereja baik katolik maupun protestan, berupa pohon natal, orgen, cat dinding, kpias angin, dan bantuan bibit ikan untuk paroki. Untuk diketahui Safari Natal Hari keempat, akan dilaksanakan di desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu Senin (9/12), hari ini.  



Tidak ada komentar:

Template by : Andreas aan kasiangan.blogspot.com